Penjualan Smartwatch Apple Naik 44 Persen

Rabu, 07 Agustus 2019 – 19:23 WIB
Smartwatch besutan Apple. Foto: Cnet

jpnn.com, JAKARTA - Apple baru saja mengumumkan hasil penjualan yang cemerlang pada perangkat smartwatch. Mereka berhasil mengirimkan 12 juta unit smartwatch selama kuartal pertama, naik 44 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu.

Sebagian besar pertumbuhan ini disebabkan konsumen yang semakin sering mengakses smartphone mereka dengan perangkat kebugaran.

BACA JUGA: Apple Pencil Tidak Lagi Monopoli iPad

Dilaporkan dari Cnet, Rabu (7/8), Apple mempertahankan pangsa pasarnya dari 44,4 persen menjadi 46,4 persen di mana 5,7 juta unit smartwatch terkirim selama kuartal kedua 2019.

BACA JUGA: Apple Pencil Tidak Lagi Monopoli iPad

BACA JUGA: Apple Bakal Naikkan Semua Harga Produknya

"Apple Watch tetap terdepan dan telah menangkal persaingan yang kuat dari kompetitor seperti Fitbit," kata Direktur Eksekutif di Strategy Analytics, Neil Mawston.

Apple memang telah membuat dorongan besar ke industri kesehatan dan kebugaran sehingga lebih banyak data kesehatan yang disajikan kepada pengguna perangkatnya termasuk penghitungan langkah di iPhone hingga pelacak detak jantung di Apple Watch.

BACA JUGA: Apple Tingkatkan Fitur Waterproof di Perangkat iPhone

BACA JUGA: Apple Bakal Naikkan Semua Harga Produknya

Dalam sebuah wawancara pada Januari lalu, CEO Apple Tim Cook mengatakan, upaya perusahaan terkait perawatan kesehatan. Menurutnya, inovasi yang mereka kembangkan itu bisa membantu manusia dalam kesehatan.

"Jika Anda memandang masa depan, Anda menoleh ke belakang dan Anda mengajukan pertanyaan 'Apa kontribusi terbesar Apple bagi manusia?' Ini tentang kesehatan," kata Cook.

Selain penjualan smartwatch besutan Apple yang moncer, Samsung juga mencatat pertumbuhan yang tak kalah mengesankan.

Smartwatch Samsung terjual dengan pertumbuhan yang naik dari 10,5 persen menjadi 15,9 persen di mana dua juta unit yang dikirimkan perusahaan selama kuartal kedua 2019.

Besarnya pertumbuhan Apple dan Samsung mengantarkan Fitbit di posisi ketiga dengan penurunan pangsa pasar dari 15,2 persen menjadi 9,8 persen. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apple Akan Beli Saham Modem Intel


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Apple   Smartwatch  

Terpopuler