Penopang Ekonomi, Pelaku Bisnis Kuliner Perlu Dukungan 

Rabu, 31 Juli 2024 – 09:11 WIB
BlueBand berpartisipasi di ajang pameran B2B terbesar yakni Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024, di Hall D2 JIExpo Kemayoran. Foto dok. Upfield

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku bisnis kuliner membutuhkan dukungan dari semua pihak agar bisa terus berkembang dan meningkatkan daya saingnya.

Terlebih, industri ini merupakan salah satu sektor penting yang menopang perekonomian Indonesia. 

BACA JUGA: Persaingan Makin Ketat, Pelaku Bisnis Kuliner Dituntut Konsisten  

"Melalui inovasi dan inspirasi tren kuliner yang kami hadirkan diharapkan membuka wawasan para pebisnis kuliner," kata Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri, yang juga produsen BlueBand, dalam keterangan di Jakarta, Rabu (31/7).

Sebagai pionir margarin yang telah hadir selama lebih dari 100 tahun, pihaknya turut berpartisipasi di ajang pameran B2B terbesar, yakni Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024, di Hall D2 JIExpo Kemayoran pada 23-26 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA: Badan Otonom F&B HIPMI Jaya Mendorong Pertumbuhan Bisnis Kuliner

Berbagai inspirasi serta dukungan turut dihadirkan setiap harinya di stan BlueBand.

"Kami adakan demo produk, tasting, sampling hingga demo masak (baking demo) bersama guest star, sebagai bekal dalam menavigasi tren terbaru, sekaligus wujud dukungan bagi para pelaku bisnis untuk bersama menjawab tantangan di industri kuliner Indonesia," tuturnya.

BACA JUGA: Bisnis Kuliner Bandung Makin Menanjak, ESB Hadir di BIFHEX 2023

Mengenai tips bertahan dalam bisnis kuliner, Chef Nadya Puteri, runner up pertama Masterchef Indonesia season 8 mengatakan, memulai bisnis kuliner terbilang cukup mudah, bahkan bisa memulainya dari model bisnis rumahan. Tidak heran jika persaingannya pun sangat ketat. 

“Agar bisa terus bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia, pintar masak saja tidak cukup," katanya.

Dibutuhkan juga kejelian untuk memahami perilaku pasar secara menyeluruh dan tentunya memastikan pemilihan bahan baku yang tepat agar kualitas dari produk yang dihasilkan pun menjadi lebih terjamin. 

Memahami pentingnya peran baku dalam meningkatkan daya saing bisnis kuliner, diluncurkan BlueBand Professional Plant-based Butter, yang melengkapi rangkaian produk yang sudah ada.

 “Ini produk unggulan terbaru yang cocok digunakan untuk berbagai aplikasi, mulai dari cooking, baking, frying, ataupun spreading,” tambah Ade.

PT Upfield Consulting Indonesia adalah bagian dari Upfield Holdings B.V. yang merupakan sebuah perusahaan yang memasarkan beberapa merek produk  berbahan dasar nabati, seperti margarin dengan salah satu merk ikonik yang telah dikenal, yaitu BlueBand.

Perusahaan ini memproduksi bahan makanan nabati (plant-based) terbesar di dunia yang menjalankan bisnis di lebih dari 90 negara. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler