Pensiun, Fergie Ingin Jadi Duta MU

Rabu, 08 Mei 2013 – 16:21 WIB
REGENERASI - Sir Alex Ferguson dan David Moyes. Foto: The Guardian
MANCHESTER- Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson secara resmi sudah mengumumkan rencana pensiunnya dari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Meski begitu, pelatih asal Skotlandia tersebut rupanya tak bisa jauh-jauh dari MU. Bagaimanapun, perjalanan selama 26 tahun bersama MU membuatnya memiliki ikatan kuat dengan Setan Merah, julukan MU.

Hal itulah yang membuat Fergie tak ingin benar-benar berpisah dengan MU. Meski tak lagi berdiri di pinggir lapangan, Fergie bakal tetap ada untuk MU. Salah satunya ialah dengan menjabat posisi lain di klub terkaya 2013 versi Forbes tersebut.

“Di musim selanjutnya, saya akan sangat bangga jika bisa menjadi direktur ataupun duta untuk tim ini,” terang Fergie dalam wawancaranya seperti dilansir situs resmi MU, Rabu (8/5).

Posisi sebagai direktur maupun duta untuk MU memungkinkan Fergie untuk tetap berinteraksi dengan klub yang membesarkan namanya tersebut. Meski memiliki urusan lain, Fergie tak mau serta merta meninggalkan klub yang sudah dibangun bangun sejak 1986 tersebut.

“Dengan semua aktivitas yang saya miliki di posisi direktur ataupun duta MU, terlepas dari kepentingan pribadi saya, saya bisa melihat secara langsung masa depan klub ini,” tambah Fergie.

Pelatih berkaca mata tersebut baru saja mengumumkan rencana pensiunnya. Musim ini akan menjadi perpisahan bagi Fergie setelah lebih dari dua decade membangun MU. Laga MU kontra West Bromwich Albion pada 19 Mei mendatang akan menjadi farewell party baginya.

Pernyataan dari Fergie juga menyudahi berbagai spekulasi yang berkembang selama ini. Sebab, banyak pihak yang memprediksi Fergie akan bertahan beberapa musim ke depan meski sudah sangat uzur. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fergie Dikabarkan Pensiun Akhir Musim Ini

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler