Fergie Dikabarkan Pensiun Akhir Musim Ini

David Moyes Digadang-gadang Sebagai Pengganti

Rabu, 08 Mei 2013 – 15:26 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Isu panas menggelinding ke markas Manchester United. Sir Alex Ferguson dikabarkan bakal pensiun akhir musim nanti. Pelatih yang karib disapa Fergie itu ingin mengakhiri petualangan panjangnya selama 26 tahun bersama Setan Merah, julukan MU setelah musim ini berakhir. Kabarnya, Fergie akan menjadikan laga MU kontra Swansea City akhir pecan nanti sebagai ajang perpisahan dirinya.

Menurut penelusuran Goal, Fergie mulai menunjukkan tanda-tanda yang tidak biasa ketika memimpin latihan hari ini. Pelatih asal Skotlandia tersebut datang ke Carrington yang merupakan tempat latihan MU sekitar pukul 06:50 waktu setempat.

BACA JUGA: Di Chelsea, Villas Boas Ngaku Tak Pernah Didukung Lampard

Belum ada pernyataan resmi dari manajemen MU mengenai kabar tersebut. Mereka tak ingin kabar itu membuat harga saham MU di Bursa Efek New York bakal limbung. Namun, banyak kabar yang menyebutkan bahwa MU sudah menyiapkan pelatih guna menggantikan fergie.

Dia adalah David Moyes yang saat ini menukangi Everton.

BACA JUGA: Juni, Guardiola Mulai Tangani Munchen

Pemberitaan yang sama juga ditulis The Sun. Juru bicara Paddy Power mengatakan, musim ini adalah tahun terakhir bagi Fergie untuk membaktikan diri di Old Trafford.

“Tahun 2013 akan menjadi tahun keemasan terakhir bagi Fergie. David Moyes akan menggantikannya,” terangnya seperti dilansir The Sun.

BACA JUGA: Legenda Anggap Juve Terlalu Lemah Untuk Liga Champions

Meski belum penah menangani tim besar, Moyes dianggap cocok untuk menukangi MU. Kemampuannya sudah terlihat ketika membuat Everton mampu bersaing dengan tim-tim mapan di Liga Inggris.

Padahal, Everton bukan tim kaya. Mereka tak dihuni nama-nama besar seperti di duo Manchester maupun Chelsea. Bahkan Everton juga kalah secara materi dari rival sekotanya Liverpool.

Selama menangani MU, Fergie sudah memberikan banyak gelar. Termasuk 13 gelar juara Liga Inggris. Selain itu, dia juga membawa MU meraih dua gelar Liga Champions. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pepe Reina Jadi Buruan Utama Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler