Pensiunan PNS Ditodong Senpi, Uang Puluhan Juta Raib

Sabtu, 24 Maret 2018 – 03:59 WIB
Korban melapor ke kantor polisi. Foto ilustrasi: dokumen jpnn

jpnn.com, MUARA TEBO - Aksi perampokan kembali terjadi di Kabupaten Tebo. Kali ini, yang menjadi korban adalah Nurhafsah, 64.

Pensiunan PNS, itu harus merelakan uangnya puluhan juta dibawa kabur oleh pelaku setelah ditodong senjata api.

BACA JUGA: Eks Pemain PSMS Diperkarakan Lantaran Rampok Teman Kencannya

Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Hendra Wijaya, membenarkan adanya laporan aksi Curas diwilayah Polsek VII Koto Ilir, saat ini para pelaku masih dalam pengejaran.

"Kejadiannya pada Rabu (21/3) kemarin sekitar pukul 09.00 Wib. Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke pihak polsek VII Koto Ilir," ujar Kasat.

BACA JUGA: Berkelahi dengan Perampok, Pipi Kiri Kena Tusuk

Menurutnya, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah dan beberapa surat berharga yang dibawa para pelaku.

“Menurut korban, tas yang berisi uang tunai Rp60 juta rupiah beserta beberapa buku tabungan, kartu ATM, dan kartu NPWP berhasil dibawa kabur kawanan pelaku,” tuntas Kasat.

BACA JUGA: Perampok Sadis di Padanglawas Berhasil Ditangkap

Perampokan ini berawal saat korban bertemu pelaku Yanto di Muara Bungo, Rabu (23/3). Saat itu, pelaku Yanto menawarkan barang-barang antik berupa samurai dan lainnya dan korban tertarik.

Setelah terjadi kesepakatan, nenek pensiunan ini diajak ke Rimbo Bujang oleh pelaku untuk memastikan barang antik itu asli atau tidak.

Setelah memberikan keyakinan pada korban bahwa barang antik itu asli, korban lalu diajak lagi oleh pelaku pergi ke Desa Balai Rajo, tepat di penyebarangan ketek, pelaku mengajak korban pindah ke motor milik pelaku yang berada di lokasi tersebut.

“Saya diajak pindah ke motor, karena katanya untuk menuju lokasi, tidak bisa menggunakan mobil, ” terang korban.

Saat tiba di Km 4 Dusun Sengalau Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir, tiba-tiba pelaku Yanto menghentikan motornya dan ternyata di lokasi tersebut sudah ada 3 orang pelaku lain yang merupakan komplotan Yanto sudah menunggu.

“Saya ditodong dengan pistol, tas Saya ditarik, saat Saya memberikan perlawanan, seorang pelaku lain menendang saya, hingga saya tak mampu melawan lagi,” ungkap Korban.

Saat ini, aparat kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku yang disebut bernama yanto bersama tiga orang teman lainnya. (bjg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berlagak Penumpang, Wanita Cantik Ini Ternyata Perampok


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler