Pentolan Hamas Tewas di Teheran, Republik Islam Iran Janjikan Pembalasan

Rabu, 31 Juli 2024 – 18:02 WIB
Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. Foto: ANTARA/albalad.co/aa.

jpnn.com - Presiden Iran Masoud Pezeshkian mengatakan bahwa Teheran akan membuat Israel membayar atas "pembunuhan pengecut" terhadap Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh.

"Republik Islam Iran akan mempertahankan integritas teritorial, martabat, dan kehormatannya dengan membuat para teroris penjajah menyesali tindakan pengecut mereka," kata Pezeshkian, sebagaimana dikutip kantor berita Tasnim, Rabu.

BACA JUGA: Presiden Palestina Kutuk Pembunuhan Pentolan Hamas di Ibu Kota Iran

Sebelumnya pada hari yang sama, Hamas mengonfirmasi kematian Haniyeh akibat serangan Israel terhadap kediamannya di ibu kota Iran.

Menurut Hamas, Haniyeh tewas dalam "serangan" Israel di kediamannya di Teheran setelah ia menghadiri upacara pelantikan presiden baru Iran.

BACA JUGA: Gagal Lindungi Ismail Haniyeh, Iran Berjanji Selidiki Pembunuhannya

“Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengucapkan belasungkawa atas wafatnya seorang anak dari Bangsa Palestina yang besar, Ismail Haniyeh," demikian pernyataan Hamas melalui media sosial Telegramnya, Rabu.

"Pemimpin gerakan meninggal dunia akibat serangan Zionis laknat pada tempat tinggalnya di Teheran setelah mengikuti upacara pelantikan Presiden Iran yang baru," ucap Hamas. (ant/dil/jpnn)

BACA JUGA: Setelah Menghukum Warga Israel, Uni Eropa Hajar Iran dengan Perpanjangan Sanksi


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler