Penuh Drama di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Pukul Nyonya Tua

Kamis, 21 Februari 2019 – 07:40 WIB
KEMELUT: Bek Atletico Madrid Jose Gimenez (kanan, bawah) mencetak gol di tengah kemelut di depan gawang Juventus. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Atletico Madrid memetik kemenangan 2-0 atas Juventus dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Opta mencatat, kemenangan ini membuat Atletico memperpanjang catatan belum pernah kalah dari wakil Italia di ajang Liga Champions selama era pelatih Diego Simeone.

BACA JUGA: Atletico Madrid vs Juventus: Saatnya Membunuh Mantan

Dari lima pertemuan dengan wakil Italia, Atletico dinasti Simeone membukukan rekor tiga kali menang, dua kali imbang.

"Saya senang dengan sikap pemain menjamu tim seperti Juventus. Mereka menunjukkan apa artinya menjadi pemain Atletico," kata Simeone di laman Marca.

BACA JUGA: Atletico Madrid vs Juventus: Gairah Wanda Metropolitano

Dua gol dalam laga dini hari tadi tercipta di babak kedua, semuanya dari dua bek tengah Los Rojiblancos yakni Jose Gimenez di menit 78 dan Diego Godin pada menit ke-83. Tentu saja, keduanya berawal dari bola mati di daerah Juventus.

(Sempatkan diri Anda baca yang ini juga: Gairah Wanda Metropolitano)

BACA JUGA: Schalke 04 vs Manchester City: Kembalinya Gundogan

Sebelum gol, sejumlah drama terjadi, seperti penggunaan video assistant referee untuk menentukan insiden antara Diego Costa dan Mattia De Sciglio harus berujung penalti atau tidak.

Striker Atletico Alvaro Morata juga sempat mencetak gol ke gawang mantan, tetapi setelah wasit Felix Zwayer meminta bantuan VAR, gol dianulir.

Kebobolan dua gol dan gagal mencetak gol tandang, membuat Juventus punya pekerjaan superberat di leg kedua di Turin 13 Maret nanti.

Si Nyonya Tua harus menang tiga gol bersih (3-0, 4-1, 5-2 dst). Berat, apalagi Atletico punya sejarah selalu sukses melewati fase KO Liga Champions setelah memenangi leg pertama di kandang sendiri.

"Anda harus melihat siapa lawan kami," kata pelatih Juventus Max Allegri.

"Untuk bermain melawan Atletico, Anda harus bersabar dan memukul mereka ketika Anda memiliki kesempatan. Namun, kami tidak mendapatkannya di sini. Mereka membuat Anda bermain buruk dan membuat permainan lebih lambat," imbuh Allegri. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atletico Madrid vs Juventus: Panggung Buat Dua Pemain Nomor 7


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler