Penyanyi Cacat Fisik Ini Gugat Penerbangan Lantaran Dipaksa Merangkak di Pesawat

Rabu, 10 Juni 2015 – 05:55 WIB
Theresa Purcell. Foto WSBTV.com

jpnn.com - SAN DIEGO - American Airlines sepertinya bakal membayar mahal atas sikap dan perlakuan mereka terhadap Theresa Purcell, seorang penumpang yang menderita cacat fisik.

Penyanyi hip hop ini merasa terhina dan dilecehkan ketika dipaksa kru penerbangan turun dari kursi rodanya dan merangkak ke tempat duduknya di dalam pesawat ketika penerbangan ke San Diego.

BACA JUGA: Hanya di Negara Ini Buang Air di Toilet Dibayar Pemerintah

Seperti dilansir WSBTV.com, Senin (8/6), dia mengaku tidak diperbolehkan menaiki kursi roda karena dia sudah terlambat untuk menaiki pesawat tersebut, sehingga tangga khusus baginya tidak ada lagi.

BACA JUGA: Gilas Empat Mobil dengan Traktor, Pria Ini Dituduh Percobaan Pembunuhan

Menurutnya, perusahaan penerbangan yang berpangkalan di Fort Worth, Texas itu sudah memohon maaf, namun dia tetap bersikeras mengajukan gugatan sebesar USD $75.000 (sekitar Rp1 miliar) agar penumpang lainnya yang berkursi roda tidak menerima layanan yang sama sepertinya.

"Saya malu diperlakukan seperti itu," katanya.

BACA JUGA: Dari Film Furious 7, Mobil Ini Menjadi Mobil Polisi Termahal di Dunia

Dia yang menghidap penyakit tulang menuturkan bahwa itu pertama kali menaiki pesawat American Airlines. Dia bersumpah untuk tidak menggunakan jasa perusahaan penerbangan itu lagi.

Theresa mengaku bahwa dirinya sedari awal sudah menyampaikan ke perusahaan penerbangan itu, bahwa dia memerlukan tangga khusus untuk memudahkannya masuk ke pesawat. 

Ia terkejut ketika kemudian diberitahu mereka tidak akan menyediakan itu, kendati posisinya tersandar bersebelahan pesawat. 

"Anda pasti tidak  ingin kaum keluarga anda merangkak ke dalam pesawat seperti saya. Ini adalah Amerika. Kasus seperti ini sepatutnya ada jalan penyelesaian," katanya.

Sebelumnya, pengacara Theresa sudah mengirimkan surat tuntutan ganti rugi kepada American Airlines, namun tuntutan itu ditolak. (ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow! Jumlah Perjaka Tingting di Jepang Meningkat, Ini Penyebabnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler