Penyebab Munculnya Dark Circles

Minggu, 29 Januari 2017 – 20:42 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - jpnn.com - Selain merawat alat-alat makeup, Anda juga perlu merawat kulit. Kulit yang sehat bisa memancarkan kecantikan seseorang.

Masalah-masalah pada kulit tidak hanya disebabkan dari produk kecantikan, tetapi juga karena pola hidup seseorang.

BACA JUGA: Kami Usir dan Jika Perlu Kami Bunuh

Dark circles merupakan salah satu masalah kulit, yang penyebabnya bukan dari alat kecantikan.

Dark circles bisa terjadi pada siapapun karena keturunan ataupun bagian dari proses penuaan.

Dark circles juga bisa disebabkan karena stres. Dark circles masalah kulit yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua.

Kulit di sekitar mata sangat tipis dan lembut, membuat dark circles akan semakin jelas terlihat.

Berikut beberapa penyebab dark circles, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (25/1).

1. Anda memiliki hiperpigmentasi.

Anda mungkin mendengar teman-teman dan keluarga mengeluh tentang lingkaran hitam di bawah mata yang berwarna abu-abu atau berwarna kebiruan, tetapi jika lingkaran di bawah mata terlihat coklat, ini bisa berarti bahwa Anda sedang berhadapan dengan beberapa hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi sebagian besar ditemukan di antara mereka yang keturunan Amerika Asia atau Afrika, karena muncul paling jelas pada warna kulit ini.

Hiperpigmentasi tidak berbahaya, tetapi jika Anda memilikinya di bawah mata, itu akan membuat lingkaran di bawah mata menjadi berwarna gelap.

Efek gelap terjadi ketika melanin membentuk deposito di kulit yang merupakan pigmen coklat dan ditemukan secara alami di semua warna kulit.

Jadi, apa yang bisa Anda lakukan? Untuk mencegah hiperpigmentasi, selalu ingat untuk memakai tabir surya tidak peduli kapanpun. Anda juga bisa mengunjungi dokter kulit yang bisa merekomendasikan pengelupasan kulit.

2. Alergi.

Alergi adalah gangguan nyata bagi banyak orang sepanjang tahun. Alergi harus diperiksa dan diobati secara dini karena lingkaran di bawah mata Anda bisa menjadi hasil dari alergi musiman atau reaksi alergi.

3. Anda kurang tidur atau terlalu banyak tidur.

Tidur dalam jumlah yang memadai merupakan salah satu tindakan paling restoratif yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Hal ini juga bisa meningkatkan kesehatan kulit wajah dan daerah di bawah mata Anda.

Everyday Health menjelaskan, apa pun yang menyebabkan gangguan dalam tidur Anda, apakah itu insomnia atau sering terbangun pada malam hari bisa menyebabkan dark circles di bawah mata.

4. Anemia.

Jika Anda sudah mencoba mendapatkan cukup tidur dan merawat kulit, Anda mungkin memiliki penyebab lebih dalam yang memengaruhi kulit di bawah mata, yakni Anemia.

Kekurangan hemoglobin merah bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata.

5. Dehidrasi.

Menurut India Times, dehidrasi merupakan salah satu alasan utama mengapa lingkaran hitam muncul di bawah mata. Alasannya adalah kurang minum cukup air menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kering.(fny/jpnn)


Redaktur : Fany
Reporter : Fany, Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Kulit   Cream Wajah  

Terpopuler