Penyidikan Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Diawasi Propam Polda Jatim

Senin, 08 November 2021 – 17:18 WIB
Petugas mengevakuasi mobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel dan keluarganya usai mengalami kecelakaan di ruas tol Jombang-Mojokerto KM 672 arah Surabaya di Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). ANTARA/Syaiful Arif/zk.

jpnn.com, SURABAYA - Polisi terus mengusut peristiwa kecelakaan mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya Febri ‘Bibi’ Andriansyah ruas Tol Jombang-Mojokerto.

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jawa Timur Komisaris Besar Taufik Herdiansyah Zeinardi menyatakan pihaknya akan mengawasi penyidikan kecelakaan tersebut. 

BACA JUGA: Polisi Menaikkan Status Pemeriksaan Kasus Kecelakaan Vanessa Angel ke Penyidikan

"Kami bersama dengan Ditlantas (Polda Jatim) menjaga agar penyidikan ini tidak ada kesalahan, baik itu prosedural maupun hal teknis lainnya," katanya.

Lebih lanjut perwira menengah Polri itu juga menekankan Propam Polda Jatim tak sekadar mengawasi saja, tetapi ikut mengawal secara profesional sampai kasus ini dilimpahkan ke kejaksaan.

BACA JUGA: Kondisi Kesehatan Membaik, Anak Vanessa Angel Dibawa Pulang ke Jakarta

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengatakan bahwa pihaknya melibatkan tim ahli untuk mendalami peristiwa kecelakaan mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya Febri ‘Bibi’ Andriansyah itu.

Menurut dia, Polda Jatim bersama tim ahli akan menganalisis hasil interogasi, dan bukti lain dalam peristiwa tersebut. 

BACA JUGA: Ayah Ungkap Keinginan Terakhir Vanessa Angel dan Suami

“Yang sudah kami dapatkan bahwa pengemudi dinyatakan negatif oleh Ditresnarkoba Polda Jatim. Itu menjadi suatu acuan,” kata Latif di Surabaya, Senin (8/11). 

Dia memastikan penyidik juga akan mendalami penyebab kecelakaan itu. 

Latif mengakui pihaknya telah mendapat banyak informasi. 

Salah satunya mengenai status media sosial milik sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya. 

"Karena kalau yang kami ketahui bahwa ini suatu hilangnya konsentrasi pengemudi. Hilangnya ini akan kami gali dari hasil olah TKP yang sudah dilakukan,” katanya. 

Dia menyatakan Ditlantas Polda Jatim  akan membantu penuh apa yang dilakukan penyidik dari jajaran Polres Satlantas Jombang. 

Perwira menengah Polri itu menyatakan komitmennya dalam menuntaskan peristiwa yang merenggut nyawa dari Vanessa Angel dan suaminya itu. 

"Kami akan melaksanakan tugas kami sebaik mungkin," ungkap Kombes Latif. 

Seperti diwartakan sebelumnya, mobil berwarna putih dengan nomor polisi B-1264-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11) pukul 12.36 WIB.

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. 

Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

Dari kejadian tersebut, dua orang yang dinyatakan meninggal dunia, yakni Vanessa Angel bersama suaminya. Tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan anak Vanessa Angel. (antara/jpnn) 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler