Perampok Apes Terjebak di Saluran Udara

Selasa, 05 Juni 2012 – 01:05 WIB

OAK LAWN - Apes betul perampok bank bernama Charles Estell ini. Hanya karena tersangkut di saluran udara, Estell gagal membawa kabur uang USD 100 ribu yang digasaknya dari sebuah bank di Oak Lawn, kota kecil di pinggiran Chicago, Illinois, Minggu (3/6) dini hari lalu.

Diberitakan Associated Press, perampok berusia 38 tahun itu ditemukan tersangkut di saluran udara sebuah kantor yang bersebelahan dengan bank yang dirampoknya. Juru Bicara Kepolisian Oak Lawn, Michael Kaufmann mengatakan bahwa, Estel membobol lemari besi tempat penyimpanan uang pada Sabtu (2/6) siang lalu.

Aksi Estell sebenarnya sempat dipergoki pegawai bank. Namun ia membungkam pegawai bank yang memergokinya dengan todongan pistol. 

“Saya tidak ingin membunuh atau menyakiti kamu,” kata Estell seperti ditirukan pegawai yang dimintai keterangan oleh kepolisian Oak Lawn. "Saya hanya ingin uangnya."

Estell diduga membawa lari yang sebesar USD 100 ribu yang disimpannya dalam sebuah tas ransel. Para petugas bank lalu melaporkan kasus ini kepada polisi. Dalam laporan ke polisi, Estell disebut kabur melalui langit-langit gedung.

Polisi sempat menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencari Estell sebelum akhirnya menemukannya sekitar pukul 01:00 waktu setempat. Estel ditemukan tersangkut dalam saluran udara.

Untuk melepaskannya, polisi terpaksa memotong pipa saluran udara yang menjepit tubuhnya. Estell dijerat pasal perampokan dan kemungkinan besar dapat dihukum sampai 20 tahun penjara apabila dinyatakan bersalah dalam persidangan. Pria tersebut dijadwalkan menjalani sidang perdananya hari Selasa (5/6) ini.(AP/ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Protes Meluas, Jaksa Mesir Banding


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler