Perampok dan Penikam Anggota Polisi Tak Diberi Ampun, Dor!

Senin, 12 November 2018 – 03:05 WIB
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira LAksana bersama jajaran menggelar jumpa pers. Foto: jambiekspres

jpnn.com, SAROLANGUN - Seorang pelaku perampokan di Sarolangun, Jambi, terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan menikam petugas yang hendak menangkapnya. Pelaku bernama Ibrahim, 23, dan sudah diamankan usai melakukan aksinya.

‘‘Pelaku tidak sendirian, saat penangkapan, rekannya berhasil kabur dari sergapan anggota polisi,’‘ ujar Kapolres SAKBP Dadan Wira Laksana.

BACA JUGA: Asyik Foto-foto, Remaja Jadi Korban Perampokan

Menurutnya, kejadian sekitar Kamis pukul 02.00 dini hari (8/11) WIB di Jalan Lintas Sarolangun - Tembesi, tepatnya di Desa Rangkiling Simpang, Kecamatan Mandiangin.

Kejadian bermula, kata , saat itu korban yang merupakan warga Desa Sebapo, Kecamatan Mestong, Muara Jambi sedang membawa ikan bersama kawannya menggunakan mobil L 300.

BACA JUGA: Deni Nekat Merampok untuk Biaya Berobat Tiga Anak dan Istri

Kemudian dipepet dan diberhentikan pelaku yang berboncengan dengan temannya menggunakan sepeda motor jenis Honda Supra Fit tanpa nopol berwarna hitam biru.

‘‘Kemudian korban disuruh turun dan salah satu pelaku mengambil kunci dan mematikan kendaraan korban,’‘ jelasnya.

BACA JUGA: Kewang, Si Penikam IRT 12 Tusukan Itu Akhirnya Ditangkap

Kemudian pelaku mengambil alih kendaraan korban. Selanjutnya mobil yang membawa ikan tersebut dibawa ke sebuah lorong. Pelaku langsung menyuruh korban turun, serta dianiaya.

Tidak sampai disitu, barang-barang milik korban berupa handphone dan dompet yang berisi uang sebesar Rp 4 juta disikat. Korban selanjutnya melapor ke pihak kepolisian.

Setelah mendapat informasi tersebut, lanjut Kapolres, personel yang dipimpin Kapolsek melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

Selanjutnya melakukan penyisiran, polisi menemukan pelaku dan kendaraan mobil korban di Jalan Pesantren yang diperkirakan 1 KM dari Jalan Lintas Sarolangun - Tembesi.

‘‘Anggota langsung melakukan penangkapan. Tapi pelaku melawan dan menikam anggota, sehingga anggota terpaksa melumpuhkannya,’‘ tegasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni dua unit mobil L 300, satu unit sepeda motor Supra Fit warna hitam biru tanpa nomor polisi dan satu bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu bertuliskan M Nasir Cirebon. (hnd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Polisi Gadungan, Andi Rampok Pengendara Sepeda Motor


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler