Perampok Tembak Buruh

Jumat, 31 Mei 2013 – 01:25 WIB
INDERALAYA – Kawanan perampok bersenjata api (senpi), menyatroni kebun karet milik H Atus, di seberang Desa Tanjung Atap,  Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), atau Rayon IV PTPN VII Cinta Manis.

Salah seorang buruh yang memberikan perlawanan, Jodi (25), asal Pemulutan, ditembak bagian pinggangnya.

Sementara dua rekannya lagi, Idham (38), asal Kabupaten OKU Timur, dan Sobirin (23) asal Baturaja, Kabupaten OKU,  mengalami luka robek di bagian kepala akibat dihantam pakai benda tumpul oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang. Setelah itu pelaku membawa kabur tiga sepeda motor, delapan hp, dan uang Rp200 ribu.

Kapolres OI AKBP Deni Dharmapala SIk, melalui Kapolsek Tanjung Batu AKP Edhie Suratno, mengatakan, kejadiannya berlangsung  Rabu (29/5), sekitar pukul 19.00 WIB.

“Sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya guna mengetahui identitas pelaku,” ujar Edhie pada wartawan, Kamis (30/5).

Dijelaskannya, dari empat pelaku diduga dua yang membawa senpi rakitan. Mendatangi pondok yang ditempati sembilan orang buruh di perkebunan karet tersebut.

“Pelaku mengikat para korbannya menggunakan kawat, sebelum memereteli barang-barang berharga milik korbannya. Untuk yang terluka tembak, sempat dibawa ke Puskesmas Tanjung Raja, dirujuk ke RSUD Kayuagung dan dirujuk lagi ke RSMH Palembang,” jelasnya. (sid/air/ce1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Polisi Lakukan Penipuan Beromzet Miliaran

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler