Perbaikan Jalan Rusak Libatkan Tentara

Jumat, 07 Februari 2014 – 18:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menjanjikan perbaikan jalanan rusak di berbagai wilayah akan dilakukan awal Maret mendatang.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti rapat dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, (7/2).

BACA JUGA: Bahas Nasib Merpati, Chatib Temui Dahlan Iskan

"Kita akan lakukan setelah musim hujan berakhir, sekitar akhir Februari. Mulai awal Maret kita lakuakn rehabilitasi dan rekonstruksi terhadap kerusakan-kerusakan sekarang ini," ujar Djoko dalam jumpa pers.

Menurutnya, perbaikan jalanan akan dilakukan saat jalanan benar-benar dalam kondisi kering. Meski begitu, ia mengaku perbaikan akan cepat dilakukan karena jalanan rusak kini mengganggu distribusi barang antardaerah.

BACA JUGA: DPR Diminta Turun Tangan Bantu Merpati

Kementerian PU, kata dia, juga menerima usul Presiden yang meminta Batalyon Zeni Konstruksi 12 dan Batalyon Zeni Tempur 9 TNI AD membantu perbaikan jalan-jalan yang rusak akibat banjir. Oleh karena itu, pihaknya baru akan berkoordinasi dengan TNI.

"Saya minta dipercepat proses penanganan darurat itu dan meminta Panglima dan Kasad membantu. Hari ini kami mulai rapat dengan staf AD. Lakukan pembicaraan di Kementerian PU," tandas Djoko. (flo/jpnn)

BACA JUGA: FPM dan APM Pilih Bertahan di Merpati

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah 50 Pilot Merpati Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler