FPM dan APM Pilih Bertahan di Merpati

Jumat, 07 Februari 2014 – 15:05 WIB
Asosiasi Pilot Merpati bersama Forum Pegawai Merpati saat mengelar jumpa pers terkait nasib perseroan di Kantor Pusat Merpati, Jakarta, Jumat (7/2). Foto: Yessy Artada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA -- Puluhan karyawan yang tergabung dalam forum pegawai Merpati (FPM) bersama Asosiasi Pilot Merpati (APM) menegaskan masih tetap bertahan di Merpati. Hal itu dilakukan karena rasa cinta mereka pada Merpati.

"Kami karyawan Merpati yang masih bertahan bukan karena jabatan, tapi karena semata-mata cinta Merpati," ujar Ketua Umum Asosiasi Pilot Merpati Sardjito saat mengelar jumpa pers di Kantor Pusat Merpati, Jalan Angkasa, Jakarta, Jumat (7/2).

BACA JUGA: Sudah 50 Pilot Merpati Mundur

Mengenai gaji berserta beberapa tunjangan yang belum dibayar, pihaknya mengaku bersabar menunggu keadaan Merpati sampai membaik. "Hak normatif kami seperti gaji dua bulan, sisa THR tahun 2013, jam terbang, pesangon dan lainnya belum dibayar," terang dia.

Lalu sampai kapan mereka akan bertahan di Merpati di tengah kondisi kesulitan keuangan? Sardjito tak bisa memastikannya. Apa yang mereka lakukan saat ini merupakan bentuk loyalitas. Yang jelas mereka berharap Merpati bisa tetap mengudara.

BACA JUGA: Belum Digaji Merpati, 197 Pramugari Tetap Loyal

"Kita juga bertanya sampai kapan kami begini. Kami ingin Merpati tetap eksis, apa tugas Merpati sejak perusahaan ini didirikan, itu yang harus kita pertahankan. Sampai kapannya saya juga enggak tahu pastinya, kita inginnya sampai Merpati ini jadi lebih baik," jawab nya.

Ditambahkan Sardjito bahwa seluruh karyawan berserta pilot Merpati akan berjuang bersama untuk menghidupkan kembali Merpati.

BACA JUGA: Awasi Sektor Pertambangan, KPK Kumpulkan 12 Gubernur

"Kita siap untuk menghidupkan Merpati bersama-sama dan siap bekerjasama dengan pihak manapun asal membawa Merpati ke arah yang lebih baik," tukasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengembang Tunda Jual Rumah Subsidi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler