Perbasi Minta Dukungan Suporter Untuk Timnas Basket Indonesia

Jumat, 01 Juli 2022 – 06:51 WIB
Perbasi berharap masyarakat memberikan dukungan penuh kepada Timnas basket Indonesia yang berlaga di FIBA Asia Cup 2022. Foto: Humas PP Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket Indonesia berharap dapat dukungan dari suporter saat berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 dan FIBA Asia Cup 2022.

Ajang pertama yang akan diikuti oleh timnas basket di antaranya Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Laga akan digelar di Istora Senayan pada 1 dan 4 Juli mendatang dengan menghadapi Arab Saudi serta Yordania.

Menghadapi Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Timnas basket Indonesia tengah dalam performa terbaik.

Selepas meraih medali emas SEA Games 2021, hasil uji coba Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan di Australia terbilang apik.

Dari 10 laga melawan tim divisi satu Negeri Kangguru, anak asuhan Rajko Toroman menang tujuh kali, lima di antaranya secara beruntun.

Tidak heran dengan hasil itu, para penggawa Timnas Indonesia optimistis saat tampil di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 dan FIBA Asia Cup 2022.

Perbasi sendiri memberikan target untuk Timnas Indonesia bisa meraih tiket babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih berharap target tersebut tidak menjadi beban melainkan motivasi untuk para pemain, pelatih, dan ofisial.

"Kami harus finis di delapan besar jika ingin berlaga di FIBA World Cup 2023. Sesuai dengan arahan Kemenpora, kami selain harus sukses Timnas juga harus sukses penyelenggaraan dan administrasi. Kami berusaha memenuhi hal itu semua," ungkap pria yang memiliki nama lengkap Kho Poo Thai Itu.

Senada dengan Danny, Sekjen Perbasi Nirmala Dewi berharap masyarakat Indonesia memberikan dukungan untuk perjuangan anak asuhan Rajko Toroman baik di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 serta FIBA Asia Cup 2022 mendatang.

Maklum dengan tren apik timnas basket saat ini diharapkan menjadi pemantik masyarakat datang langsung ke Istora Senayan.

"Melihat bagaimana animo penonton di Vietnam saat SEA Games kemarin saya berharap di sini juga bisa seperti itu. Kami membutuhkan dukungan dari seluruh pihak untuk menyaksikan perjuangan Timnas Basket Indonesia," ungkap Nirmala Dewi.

Rencananya setelah melangsungkan Kualifikasi FIBA World Cup 2023, timnas akan langsung bersiap untuk turun di FIBA Asia Cup 2022 mendatang.

Indonesia yang tergabung di Grup A akan bersama Arab Saudi, Yordania, serta juara bertahan Australia.

FIBA memberikan target kepada Indonesia untuk bisa finis di delapan besar guna mengunci tiket berlaga di FIBA World Cup 2023.(mcr16/jpnn)

BACA JUGA: Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi: Arki Dikania Wisnu Siap Beri Kejutan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Amali Ajak Masyarakat Dukung Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler