Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi: Arki Dikania Wisnu Siap Beri Kejutan

Jumat, 01 Juli 2022 – 03:28 WIB
Arki Dikania Wisnu saat berlaga di Australia. Foto: Humas PP Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Kapten Timnas basket Indonesia Arki Dikania Wisnu optimistis bisa meraih hasil apik di Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Forward milik Satria Muda Pertamina itu yakin dengan kemampuan rekan-rekannya di atas lapangan bisa memenuhi target tersebut.

BACA JUGA: Ingin Beli Tiket Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi? Klik Link Berikut Ini

Pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023 window ketiga, Timnas basket Indonesia akan menghadapi Arab Saudi (1 Juli) serta Yordania (4 Juli) mendatang.

Berbekal medali emas SEA Games 2021, Indonesia tak gentar dengan nama besar Arab Saudi dan Yordania.

BACA JUGA: Setelah Hancurkan Lee Zii Jia, Vito Ketemu Ranjau Lagi

Terlebih tren positif anak asuh Rajko Toroman tersebut terbawa hingga saat menjalani uji coba di Australia awal bulan lalu.

Andakara Prastawa cum suis tercatat meraih tujuh kali menang dari 10 laga melawan tim divisi satu yang berada di Negeri Kanguru.

BACA JUGA: Rezaldi Sebut Gaya Melatih Thomas Doll Mirip dengan Luis Milla

Tidak heran, hasil itu memberikan optimisme tersendiri bagi pecinta basket Tanah Air.

"Saya sendiri melihat para pemain sangat improve setiap harinya. Mereka dikenalkan sistem permainan yang baru lagi dan semua terlihat fokus."

"Saya berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 bisa membantu kami melangkah ke FIBA World Cup 2023 mendatang," ungkap Arki saat ditemui JPNN.com.

Pada pertandingan pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Indonesia takluk dengan skor cukup telak 66-95 dari Arab Saudi.

Saat itu, Skuad Garuda tampil pincang seusai Arki Dikania Wisnu tidak bermain akibat positif Covid-19.

Kini, suami Hilyani Hidranto itu siap tampil dan memberikan yang terbaik untuk Merah Putih.

"Di pertemuan pertama saya tidak hadir, tetapi kini saya siap tampil dan memimpin teman-teman bermain. Saya harus bisa improve untuk nantinya berlaga di FIBA Asia Cup 2022," tambah pemain kelahiran 15 Maret 1988 itu.

Rencananya, laga Indonesia vs Arab Saudi akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada hari ini, Jumat (1/7/2022).

Bagi Sobat Negeriku yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut bisa melalui channel televisi iNews TV serta streaming di RCTI+ mulai pukul 19.30 WIB.

Untuk tiket pertandingan sendiri sudah dijual secara daring di website loket.com. Tilet paling murah dibanderol Rp 100.000, sedangkan yang termahal Rp 300.000.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler