Perbedaan Yamaha NMax 2020 dengan Model Lama

Selasa, 03 Desember 2019 – 09:12 WIB
Peluncuran Yamaha NMax 2020 di Jakarta. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan sederet fitur canggih di skutik andalannya, model terbaru NMax (MY2020). Bisa dibilang, perbedaannya cukup signifikan berbanding model lama.

Tidak sekadar desain lebih segar, sederet fitur pintar membuat Yamaha NMax terbaru patut diperhitungkan.

BACA JUGA: Yamaha NMax Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga di Kisaran Rp 30 Jutaan

Teknologi yang menjadi unggulan skutik bongsor 150 cc besutan Yamaha itu ialah konektivitas. Ini diklaim menjadi inovasi pertama untuk skutik yang diracik lokal.

BACA JUGA: Komparasi Honda ADV 150 dengan Yamaha Nmax

Melalui teknologi itu, memungkinkan pengguna NMax baru terhubung dengan sepeda motor melalui aplikasi ponsel Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect).

Melalui aplikasi itu, pengguna bisa merasakan manfaat seperti informasi lokasi parkir, notifikasi panggilan dan pesan masuk, recommended maintenance, dan konsumsi bensin, hingga notifikasi masalah pada motor.

BACA JUGA: Bawa NMax tapi Daftar PPDB 2019 pakai Kartu Menuju Sejahtera

Pengguna dimudahkan dalam memilih tampilan informasi dan pengaturan pada speedometer, melalui handlebar switch control di sebelah kiri. Lampu utama sudah LED dan tail light mewarisi desain MAX Series.

Perbedaan lain, skuter yang akan dijual di kisaran harga Rp 30 jutaan itu juga menawarkan fitur Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

Yamaha juga memperbarui pada sistem pengereman, dengan mengadopsi sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel, juga dibekali electric power socket untuk mengisi daya ponsel.

Nmax 2020 telah ditanamkan rangka baru, guna mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang.

Soal performa, Nmax hadir dengan mesin baru 155 cc, dengan cylinder head baru dan katup intake besar, serta desain ruang bakar kompak.

Teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) bertanggungjawab pada sisi komputasinya. Fitur penunjang lain, terdiri dari Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Fitur ala moge seperti Traction Control System turut jadi penawaran NMax terbaru ke konsumennya. Namun jika dirasa, fitur ini sejatinya tidak terlalu berpengaruh signifikan untuk skutik di kelasnya.

Yamaha Nmax 155 Connected/ABS terbaru, tersedia dalam warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan Nmax 155 Standard meluncur dengan warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

Pemesanan Nmax 2020 baru dibuka tahun depan, sembari pengumuman harga pastinya. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler