Percaya Manfaat Koalisi, Muhaimin Tak Mau PT Direvisi

Kamis, 18 Juli 2013 – 19:41 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku setuju jika presidential threshold (PT) atau batas ambang pengajuan calon presiden (capres) pada Pilpres 2014 sebesar 20 persen. Artinya, ambang batas itu sama seperti pada Pemilu 2009.

Sikap PKB ini bertolakbelakang dengan sejumlah partai kecil lainnya yang berharap PT itu direvisi. Namun, Muhaimin punya alasan tersendiri.

"Mengapa kita memilih 20 persen, karena untuk memperkokoh koalisi. Sejak awal, 20 persen itu tujuannya agar pemerintahan yang terbentuk adalah koalisi yang stabil," tutur Muhaimin di Jakarta, Kamis (18/7).

Muhaimin mengakui dengan angka 20 persen itu partainya memang tidak bisa mengusung capres sendiri. Oleh karena itu, kata dia, PKB membutuhkan koalisi

Meski mendukung angka PT dipertahankan, namun Muhaimin juga tak akan menolak jika ambang batas itu nanti diturunkan. Hanya saja ia menganggap untuk saat ini belum perlu ada perubahan PT.  "Kalau waktu yang mepet ini merevisi kesulitan, ya enggak usah direvisi," sambungnya.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BIN Anggap Sistem Pengamanan Lapas Mudah Bobol

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler