Percayalah... PK JK Tak Bersikap Anti-Tionghoa, Nih Buktinya

Senin, 15 Mei 2017 – 16:46 WIB
Wakil Presiden M Jusuf Kalla. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menepis tudingan yang menyebutnya bersikap anti terhadap warga Tionghoa. Buktinya, JK -panggilan akrabnya- justru punya orang kepercayaan dari kalangan Tionghoa.

"Orang yang paling dekat dengan saya orang China. Sofjan (Sofjan Wanandi, red) pagi, sore, siang, malam sama-sama saya," ujar JK di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Senin (15/5/2017).

BACA JUGA: Cita Cita Bilang, Pria Bone Ganteng dan Cerdas

Sofjan adalah ketua Tim Ahli Wakil Presiden. Bos Gemala Group itu juga menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

JK juga mengaku punya banyak teman dari kalangan Tionghoa di kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, JK justru mengaku sering diserang dengan isu anti-Tionghoa.

BACA JUGA: Prabowo Teratas, Jokowi Kedua, Jenderal Gatot Keempat

"Lihat saja apa yang terjadi sebelumnya. Itu isu selalu saja," kata dia.

JK belakangan ini kerap diserang di media sosial lantaran dukungannya pada Anies Baswedan pada pilkada DKI. Namun, mantan menteri koordinator kesejahteraan rakyat itu enggan menggubrisnya.

BACA JUGA: Vonis Ahok Kongkalingkong MA dan Wapres JK?

"Saya tidak baca, saya tidak pernah baca jadi saya tidak pernah merasa diserang," jelas dia lantas tersenyum.

Meski demikian dia menegaskan bahwa aksi mendukung dalam pilkada merupakan hal wajar. Apalagi JK sebagai warga DKI punya hak pilih.

"Karena saya di samping wapres juga ada hak untuk memilih dan dipilih, jadi saya punya hak untuk memilih orang kan?" tegasnyua.(jun/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kinerja ASN harus Diingkatkan, Jangan Cuma Jadi Juru Ketik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler