Perdana, Matahari Berangkatkan 1.000 Peserta Mudik Gratis

Sabtu, 15 April 2023 – 23:44 WIB
Pelepasan peserta mudik bersama Matahari di Wisma Aldiron, Jakarta Selatan. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Platform ritel terbesar di Indonesia, PT Matahari Departemen Store Tbk. telah memberangkatkan 1.000 pelanggan dalam program "Mudik Bersama Matahari".

Adapun program mudik gratis bersama Matahari memberangkatkan pelanggan ke 38 kota di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

BACA JUGA: Matahari Departemen Store Hadirkan Konsep Gerai Menarik dan Harga Terjangkau

Selain itu, Matahari menyediakan 60 tiket pesawat, 250 tiket kereta api, dan 690 tiket bus yang serentak berangkat dari Wisma Aldiron, Jakarta Selatan pada Sabtu 15 April 2023.

Pelepasan peserta mudik bersama Matahari dilakukan secara simbolis oleh CEO Matahari Terry O'Connor.

BACA JUGA: Asyikkk... Yuk ke Matahari Departemen Store Revo Town Bekasi, Baru Buka Nih...

Pada sambutannya, Terry menyampaikan perasaan senang karena dapat menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan kepada pelanggan setia Matahari.

"Lebaran kali ini menjadi momen yang luar biasa dan Matahari ingin mengambil bagian dalam momen spesial ini. Kami berharap, para peserta mudik tetap aman, nyaman selama perjalanan sehingga dapat tiba dengan selamat serta merayakan momen bahagia Ramadan bersama keluarga,” ujar Terry.

BACA JUGA: Ada Kepulan Asap di Matahari Departement Store, Pengunjung Histeris

Salah satu peserta "Mudik Bersama Matahari" Keluarga Diaz Puji (24), warga Bekasi memanfatkan mudik gratis ini untuk pulang kampung ke Semarang selama dua minggu menggunakan moda transportasi bus. Dia mudik bertiga dengan ibu dan adiknya.

Dia mengaku mengetahui tawaran mudik gratis Matahari ini dari Instagram.

"Alhamdulillah setelah tiga tahun gak mudik dan ini pertama kalinya mudik gratis. Kami mengucapkan terima kasih kepada Matahari," ungkap Diaz.

Pemudik lainnya, keluarga Roso, warga Pejaten, Jakarta Selatan, memanfaatkan mudik bareng Matahari untuk mengajak istri dan dua anaknya mudik ke Purworejo, Jawa Tengah. 

"Baru pertama ini ikut gratis. Biasanya Lebaran mudik nebeng naik mobil kakak," katanya.

Lebih lanjut, Terry mengungkapkan melalui program “Mudik Bersama Matahari” yang pertama ini, Matahari tetap mengedepankan nilai “Giving Back” kepada masyarakat.

"Matahari ingin berbagi kebaikan dan kebahagiaan di musim Lebaran tahun ini agar pelanggan setia bisa berkumpul dan merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta di kampung halaman," jelasnya.

Oleh karena itu, untuk memastikan keamanan dan keselamatan peserta mudik, Matahari bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk memberikan pengarahan keselamatan  selama acara mudik berlangsung.

Selain melepas peserta mudik, Matahari juga melakukan program tanggung jawab sosial (CSR), sementara pemberian donasi secara simbolis diserahkan kepada Yayasan Dompet Yatim dan Piatu (DOMYADHU). 

Sebagai informasi, program “Mudik Bersama Matahari” mendapat respons baik dari pelanggan setia, ditambah adanya dukungan para sponsor Disney Indonesia dan Pepsodent Kids yang telah berkomitmen mendukung terselenggaranya program ini.(mcr28/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler