Perempuan Golkar Gelar Bazar Jelang Ramadan, Airlangga Merespons, Top Banget

Senin, 28 Maret 2022 – 11:35 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi istrinya, Yanti Airlangga saat meninjau salah satu stan saat Perempuan Partai Golkar menggelar bazar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, 26-27 Maret 2022. Foto: Dok. Humas Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadan, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan Organisasi Perempuan Partai Golkar di antaranya KPPG, AMPG, Pengajian Alhidayah, IIFPG, dan HWK menggelar Bazar dengan bertema 'Menebar Kasih Sayang Menjelang Ramadhan'.

Kegiatan bazar ini berlangsung di Kompleks Gedung DPP Partai Golkar pada 26-27 Maret 2022.

BACA JUGA: Lodewijk Minta Majelis Dakwah Islamiyah Menyukseskan Airlangga Jadi Capres Golkar

“Alhamdulillah, atas inisiatif Perempuan Partai Golkar kegiatan ini bisa diselenggarakan. Semoga Ibu-Ibu, masyarakat di sekitar kantor DPP Partai Golkar bisa berpartisipasi dan semoga acara bazar ini bermanfaat untuk ibu-ibu sekeluarga,” kata Airlangga saat memberi sambutan di lokasi acara pada Minggu (27/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Airlangga dan istrinya, Yanti Airlangga selaku Ketua Umum IIPG menyempatkan diri untuk menyerahkan secara simbolis kantong ramah lingkungan untuk dipergunakan warga membawa pulang produk-produk bazar yang tersedia.

BACA JUGA: Yanti Airlangga Keluarkan Arahan, Ibu-Ibu Golkar Menebar Kasih Sayang Lewat Bazar Ramadan

Tak hanya mendampingi warga memilih barang untuk dibawa pulang-termasuk paket sembako dari Golkar, Airlangga dan istrinya juga menyempatkan diri menyambangi puluhan stan produk UMKM yang meramaikan bazar kali ini dan membeli produk hampir dari setiap stan.

BACA JUGA: Airlangga Ajak Seluruh Kader Bapera Berada di Garis Depan

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi istrinya, Yanti Airlangga memberikan keterangan pers saat meninjau bazar yang digelar Perempuan Partai Golkar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, 26-27 Maret 2022. Foto: Dok. Humas Partai Golkar 

Saat ditanya wartawan mengenai kondisi harga bahan pokok jelang ramadan, Airlangga yang menjabat Menko Perekonomian ini memastikan bahwa pemerintah terus melakukan pemantauan.

“Memang perang (Rusia-Ukraina, red) kemarin, salah satu transmisinya ke Indonesia itu pada harga komoditas. Baik itu BBM, energi, dan pangan," kata Airlangga.

Terkait pangan, menurut Airlangga, telah terjadi disrupsi terhadap minyak goreng termasuk yang dari Eropa, tetapi pemerintah telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan.

Per Februari 2022, kata Airlangga, “memang telah terjadi deflasi, tingkat inflasi kita sedikit di bawah 2. Sedangkan yang di APBN 3+-1 persen. Jadi, sebetulnya masih ada ruang. Nah, tentu kita melakukan banyak perlindungan sosial agar daya beli masyarakat tetap terjaga,” pungkas Airlangga.

Turut mendampingi Airlangga dan istrinya dalam kesempatan itu di antaranya Sekjen DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus, anggota DPR RI Fraksi Golkar Idris Laena dan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman.

Sebagai informasi, bazar ini dipersembahkan untuk 1.000 warga dari 2 RW di sekitar lingkungan DPP Partai Golkar dan 200 staf dan karyawan.

Adapun barang-barang yang ada di bazar adalah sembako, perlengkapan dapur, perlengkapan sekolah, pakaian dan mainan anak.

Kegitan bazar ini tetap mengikuti protokol kesehatan. Bagi warga yang menukarkan voucher bazar diharuskan memakai masker dan melakukan swab antigen yang sudah disediakan oleh panitia.

Selain bazar untuk warga, disediakan juga bazar untuk pengurus dan anggota IIPG serta Organisasi Perempuan Partai Golkar di seluruh Indonesia. Bazar dilakukan secara hibrid (offline dan live shopping).

Barang-barang yang diperjual belikan adalah hasil UMKM terpilih binaan Organisasi Perempuan Partai Golkar dan UMKM warga sekitar lingkungan DPP Partai Golkar.

Menurut Tina Maman selaku ketua Panitia, bazar kali ini merupakan kepedulian perempuan Partai Golkar kepada masyarakat.

“Kami menyadari, menjelang Ramadan bulan yang penuh berkah, banyak warga yang masih merasa kesulitan untuk memenuhi berbagai kebutuhan,” kata Tina Maman.

Menebar Kasih

Oleh karena itu, kata Tina, momentum ini pihaknya menggunakan untuk menebar kasih dan sayang dengan menggelar bazar.

“Bazar ini terlaksana berkat dukungan dari Ketua Umum IIPG, Ibu Yanti Airlangga dan seluruh pengurus IIPG dan Perempuan Partai Golkar yang bahu-membahu serta sangat kompak dalam menyiapkan acara ini," kata Tina.

Bazar ini juga dimeriahkan dengan lomba masak nasi goreng dan merangkai bunga yang pesertanya merupakan perwakilan dari masing-masing RT di lingkungan DPP Partai Golkar.

Selama bazar berlangsung, seluruh peserta bazar dihibur dengan penampilan Geronimo Band dan Ruby line dance (grup line dance ibu-ibu IIPG).(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler