Peresmian Lestari Memorial Park Tangerang, Tempat Peristirahatan Terakhir yang Damai

Jumat, 23 Agustus 2024 – 23:16 WIB
Peresmian Lestari Memorial Park. Foto: dok LMP

jpnn.com, JAKARTA - PT. Karya Prima Utama Sukses (Lestari Memorial Park) meresmikan pemakaman Lestari Memorial Park di Taban, Tangerang, Kamis (22/8).

Peresmian ini sekaligus menjadi acara syukuran perayaan HUT ke-79 RI.

BACA JUGA: Umat Muslim di Bali Padati Pemakaman Wanasari Denpasar

VP Director PT. Karya Prima Utama Sukses, Johanes Ribli mengatakan melalui acara ini pihaknya ingin mempererat hubungan dengan komunitas. Sekaligus menciptakan tempat peristirahatan terakhir yang damai dan terhormat.

"Kami merasa bersyukur dan terhormat dapat melayani masyarakat dengan menyediakan lahan pemakaman yang dikelola dengan penuh tanggung jawab serta memperkenalkan visi kami untuk menciptakan tempat peristirahatan terakhir dengan damai," kata Johanes dalam keterangannya, Kamis (22/8/2024).

BACA JUGA: Prajurit TNI Membantu Proses Pemakaman Warga Perbatasan Indonesia - Malaysia

Dia memastikan, setiap lahan yang disediakan Lestari Memorial Park memenuhi standar kualitas tertinggi. Baik dari segi penataan lingkungan maupun pemeliharaan.

"Acara ini sekaligus menandai langkah awal perusahaan dalam menyediakan solusi lahan pemakaman yang modern, bermartabat, dan indah. Sekaligus berstandar international dengan luas 55 hektar," ujarnya.

BACA JUGA: Ini Jadwal Pemakaman Jenazah Penyanyi Melitha Sidabutar

Menurutnya,  Lestari Memorial Park menawarkan berbagai pilihan lahan yang dikelola secara profesional. Pemakaman tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan suasana nyaman bagi keluarga yang berziarah.

"Lestari Memorial Park Tangerang, merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari Lestari Memorial Park Karawang. Lestari Memorial Park Karawang telah sukses terjual dan sudah hampir habis ketersediaan lahannya," sambungnya.

Adapun Lestari Memorial Park Tangerang dibangun dengan konsep terbaru yang lebih mewah, lebih modern dan lebih luas. 

Dia berharap kehadiran Lestari Memorial Park menjadi solusi bagi masyarakat dalam pengelolaan kebutuhan pemakaman yang lebih terencana, layak dan bermartabat.

"Dengan dukungan semua pihak, kami optimis dapat memberikan kontribusi positif. Utamanya, bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Lestari Memorial Park yang berdiri di atas lahan 32 hektar wilayah Karawang Barat ini berdiri sejak tahun 2003.

s dan sampai saat ini merupakan satu-satunya pemakaman Internasional di Indonesia.

Lestari Memorial Park merupakan pemakaman Buddha, Kristen dan Katolik dan satu-satunya pemakaman di Indonesia yang mendapatkan Sertifikasi Internasional ISO 9001.

Di samping penyediaan lahan pemakaman, Lestari Memorial Park juga menyediakan Kolumbarium (Kotak Abu) untuk Budha, Kristen dan Katolik.

Lestari Memorial Park juga menyediakan pelayanan kedukaan seperti tim pelayanan yang profesional, pelayanan di rumah duka, pelayanaan pemakaman, pelayanan kremasi dan pelayanan ziarah. Di antaranya, ziarah Ceng Beng, Sembahyang Chao Du dan misa arwah.

Adapun, peresmian pemakaman dilakukan jajaran Direksi Johanes Ribli, Meivita Pui serta dihadiri anggota DPRD, Bayu Astapati Rahayu. Selain itu, dihadiri Camat Jambe, Kepala Desa Taban, Kepala Desa Rancabuaya, Kepala Desa Ancol Pasir, tokoh masyarakat, dan seluruh staff Lestari Memorial Park.

Acara syukuran ini diisi dengan rangkaian kegiatan yang dimulai dengan lagu Indonesia Raya, doa bersama, sekaligus pemotongan tumpeng. Acara ini juga dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk rasa syukur. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler