Peresmian MerpatiPos Tunggu Dahlan Iskan

Jumat, 05 Juli 2013 – 20:59 WIB
JAKARTA - PT Pos Indonesia tak lama lagi akan melaunching kerjasama dengan PT Merpati Nusantara Airlines untuk angkutan kargo.

"Kita harapkan nanti pada bulan puasa di launching. Saat ini prosesnya sedang berjalan terus," ujar Direktur Utama Pos Indonesia I Ketut Mardjana di Kantor Pos, Jalan Kesenian, Jakarta, Jumat (5/7).

Tahap awal kerjasama ini, kata Ketut, Merpati akan menyiapkan satu pesawat Twin Otter untuk angkutan kargo. Nantinya kargo ini akan melayani wilayah Indonesia Timur terlebih dahulu. Hal itu dilakukan karena pihaknya ingin memfasilitasi daerah tertinggal terlebih dulu.

"Untuk Merpati saya tekankan ini pesawat kargo, tidak ada lagi banci (campur dengan penumpang-red). Murni kargo pokoknya. Kenapa di wilayah Indonesia Timur? Karena PT Pos merasa terpanggil untuk memberikan fasilitas daerah tertinggal," papar dia.

Selanjutnya untuk melaunching kerjasama ini, perseroan tinggal menunggu dukungan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Kita sedang menunggu waktunya Pak Dahlan, untuk turut andil memberikan dukungan, karena ini kan dua BUMN yang bekerjasama. Kita harapkan beliau bisa hadir saat launching nanti," harap Ketut.

Sebelumnya, Pos Indonesia dan Merpati telah melakukan uji coba kerjasama tersebut dengan melayani angkutan kargo ke Indonesia. Dari uji coba itu terlihat bahwa kerjasama ini memberikan profit bagi kedua belah pihak. (chi/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Jasa Marga Urai Macet dengan Perbanyak E-Toll

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler