Performa Menurun karena Punya Beban

Kamis, 20 Desember 2012 – 06:11 WIB
BANDUNG-Gelandang bertahan Persib Bandung, Asri Akbar punya alasan sendiri kenapa performanya merosot di Semifinal IIC 2012.

Seperti yang diketahui, di pertengahan babak kedua laga semifinal itu, Asri ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Hariono.

Secara individu, Asri mengaku punya beban di laga itu hingga performanya menurun.

"Karena tim kita lebih diunggulkan, kita jadi harus bermain bagus dan menang. Itu yang membebani saya. Dan itu pastinya berpengaruh kepada mental," aku Asri saat diwawancarai Radar Bandung di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (19/12).

Asri mengakui beban itu menjadikannya tak mampu berbuat banyak untuk membantu timnya. "Dan mungkin saya bermain terlalu over, atau terlalu percaya diri. Kita inginnya kan bermain maksimal tapi nyatanya malah sebaliknya," sesalnya.

 Sebaliknya, lanjut Asri, tim Persisam tampak bermain lepas seperti tanpa beban. "Mereka (Persisam) bisa tampil penuh percaya diri seperti enggak punya beban. Mau kalah (dari Persib) bagi mereka itu hal biasa sementara kalau menang itu menjadi hal luar biasa," ungkapnya.

Asri sendiri mengaku sangat kecewa langkah timnya ke babak final IIC 2012 harus kandas. "Saya kecewa dengan kekalahan ini, padahal sebelumnya kita sudah bermain bagus, tetapi kalah dari Persisam," pungkasnya.(gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Diminta Jalankan UU SKN

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler