Pergantian Pimpinan, Universitas Binawan Diharapkan Terapkan Digitalisasi Total

Minggu, 14 Juni 2020 – 18:01 WIB
Pergantian pucuk pimpinan Universitas Binawan dilangsungkan di Auditorium lantai 4, Universitas Binawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (13/6). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pergantian pucuk pimpinan Universitas Binawan dilangsungkan di Auditorium lantai 4, Universitas Binawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (13/6). Ayu Dwi Nindyati resmi menggantikan Sofyan Hawadi sebagai Plt Rektor Universitas Binawan.

Sofyan Hawadi yang menjabat sebagai Rektor sejak periode 2018-2020, diangkat sebagai ketua Badan Pengawas Harian (BPH) Universitas Binawan.

BACA JUGA: Lulusan Universitas Binawan Berbagi Pengalaman Bekerja di Luar Negeri

"Saya baru sadar, saya telah mengabdikan diri hingga 15 tahun di Yayasan Binawan sejak Stikes hingga akhirnya menjadi Universitas. Saatnya diteruskan semangat membangun untuk kemajuan Universitas oleh Ibu Ninin," kata Sofyan Hawadi dalam sambutannya.

Seluruh civitas akademika Universitas Binawan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sebagai Rektor Universitas Binawan.

BACA JUGA: LPDB KUMKM Bantah Tunda Implementasi Digitalisasi Tata Kelola Dana Bergulir

Ketua Yayasan, Said Saleh Alwainy, turut mengucapkan selamat dan sukses untuk Ayu Dwi Nindyati sebagai Plt Rektor. Ia berharap, semoga visi-misi Universitas Binawan menjadi kampus internasional, digital, dan berakhlak dapat terwujud.

"Setelah pergantian ini, saatnya tata nilai Universitas Binawan saat ini mengikuti zaman dengan digitalisasi 100 persen online dengan keunggulan alumni-alumni Binawan yang sangat diterima di penempatan kerja diluar negeri," ucap Said Alwainy.

BACA JUGA: Epson Digitalisasi Arsip Pustaka Koleksi Perpustakaan Reksa Pustaka Pura Mangkunegaraan

Ia berharap dapat melihat langkah-langkah serta strategi yang akan diambil Ayu agar dunia pendidikan tetap bisa berjalan dalam masa pandemi, terutama di masa era new normal nantinya.

Plt Rektor Universitas Binawan Ayu Dwi Nindyati menyampaikan bahwa perubahan yang mendasar dalam era pandemi saat ini akan diikuti oleh kebijakan-kebijakan baru di Universitas Binawan. Tentunya, sesuai dengan visi-misi Universitas Binawan menuju Universitas yang memiliki standard Internasional, Digital dan berakhlak.

"Untuk mewujudkan visi-misi Universitas Binawan, yang kampusnya memiliki standar Internasional, Digital dan memiliki akhlak yang baik tentunya perlu sinergitas dan kebersamaan sebagai anggota keluarga Universitas Binawan agar semua yang diharapkan terwujud," ujar Ayu Nindyati.

Untuk diketahui, Universitas Binawan yang telah berdiri sejak era 2000-an ini cukup dikenal sebagai pencetak alumni-alumni yang banyak diterima di berbagai perusahan di luar negeri. Hal itu dikarenakan Universitas Binawan memiliki standard Internasional, berbasis Digital, serta berpedoman pada akhlak yang baik. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler