Perhatian! Sukarelawan Ganjar-Mahfud Bakal Serbu 500 Ribu Rumah Warga Jakarta

Rabu, 01 November 2023 – 21:49 WIB
Wakil Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) atau Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Riezky Aprilia menargetkan sebanyak 500 ribu rumah warga akan didatangi para sukrelawan Ganjar-Mahfud MD. Foto: dok TKRPP

jpnn.com, JAKARTA - Rumah-rumah di DKI Jakarta pada 5 November 2023 nanti bakal diserbu ribuan sukarelawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Hal itu dilakukan untuk melakukan sosialisasi secara door to door ke masyarakat.

BACA JUGA: Pengamat Yakin Yenny Wahid Bisa Profesional Meski Masuk Barisan Ganjar-Mahfud

Wakil Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) atau Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Riezky Aprilia menargetkan sebanyak 500 ribu rumah warga akan didatangi para sukarelawan Ganjar-Mahfud MD. 

"Walau pun hari ini tertatih-tatih dan pedih, tetapi Insya Allah, semangat kami tidak akan kendor dan terus berjuang untuk orang baik Ganjar dan Mahfud agar menang satu putaran. Hanya ada kata, bertarung, menang, menang, dan menang," ujar Riezky Aprilia di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024/TKRPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

BACA JUGA: Kris Tjantra: Ganjarist Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Riezky mengatakan gerakan relawan ini dinamakan “Ganjar Canvasing Day”. Nantinya sukarelawan bakal bergerak total dan bekerja keras guna memenangkan pasangan nasionalis-religius ini.

Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Eko Sulistyo meminta para sukarelawan tidak ragu menyosialisasikan Ganjar-Mahfud dan programnya kepada masyarakat.

Termasuk para sukarelawan membuka dialog dan bertatap langsung dari pintu ke pintu.

"Dari rumah yang sudah didatangi, yang memiliki hak pilih dipastikan akan memilih Ganjar-Mahfud di TPS nanti yang kita targetkan 500 ribu di DKI Jakarta," jelas Eko.

Wakil Ketua Umum TPN Mustar Bona Ventura Manurung mengatakan, sukarelawan bakal berjuang keras ke pasangan Ganjar-Mahfud ini agar bisa menjadi pemenang Pilpres 2024. 

Menurut Bona, para sukarelawan merupakan ujung tombak pemenangan yang sebenarnya bagi Ganjar-Mahfud. Kata dia, sukarelawan tidak hadir di televisi, elite atau di acara-acara diskusi lainnya.

Sebab, sukarelawan memunyai peran agar memilih kandidat yang diinginkannya. 

"Selain itu yang buat saya kaget kawan-kawan sukarelawan bergerak tidak ada uang ongkos pasang, uang antar dan sebagainya yang diberikan oleh TKRPP. Agak merinding juga. Jadi, teman sukarelawan ini bekerja gotong royong, ikhlas tanpa ada biayanya,” ujar Bona.

Kepala Divisi Program Rumah Aspirasi Erwin Usman menuturkan pihaknya optimistis bisa menyelesaikan target sosialisasi di 500 ribu rumah yang tersebar seluruh DKI Jakarta.

Erwin mengatakan saat ini pihaknya sudah mengumpulkan 256 para ketua sukarelawan atau pimpinannya, sekaligus evaluasi yang berdomisili di DKI Jakarta.

Dalam waktu sekitar tujuh pekan sudah menyelesaikan 50 persen dari yang ditargetkan 500 ribu rumah.

"Alhamdulillah sudah tercapai 250 ribu ditambah 138 rumah yang dibagikan kaus, stiker, ada foto dan video," katanya.

Erwin mengungkapkan setelah di Jakarta selesai pada 5 November mendatang. Maka dilanjutkan ke Jawa Barat dan Banten. 

"Nantinya di beberapa wilayah di DKI akan diisi kegiatan bakti sosial, pasar murah sembako, dan pemeriksaan kesehatan," tambahnya.

Ditambahkannya lagi, untuk DKI Jakarta akan ada penambahan 104 kelompok sukarelawan untuk memperkuat 256 yang sebelumnya sudah bergerak dan terverifikasi faktual. 

Pasalnya, mereka menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden 2024 dalam satu putaran.

"Apalagi sukarelawan merupakan ujung tombak dalam upaya sosialisi kepada masyarakat. Diskusi berlangsung secara sinergis dan saling mengisi berdasarkan wawasan, pengalaman dan jaringan masing-masing sukarelawan," pungkas Erwin.(mcr10/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler