Peringatan dari BMKG: Hujan Lebat, Petir, Angin Kencang

Minggu, 07 Maret 2021 – 06:29 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, wilayah Jabodetabek hari ini (7/3) cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk seluruh wilayah DKI Jakarta, pada pagi hari diprediksi berawan.

BACA JUGA: Luhut: Alat BMKG Jangan Semua Impor Saja

Kemudian, pada siang hari cuaca di Jakarta Selatan hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Lalu, cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur hujan ringan. Sementara, dua wilayah lainnya berawan.

BACA JUGA: Penjelaskan BMKG soal Fenomena Hujan Es di Bangli

Pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Kecuali, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat cerah berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari," tulis BMKG.

BACA JUGA: Seberapa Banyak Dengungan Soal Moeldoko?

Kemudian, di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi dan Kota Depok cuacanya diprediksi pada pagi hari cerah berawan, siang hari berawan, dan pada malam nanti hujan ringan.

Sementara di Kota Bogor cuacanya diprediksi pada pagi hari ini cerah berawan dan pada siang hingga malam hari hujan ringan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari  di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kota Depok," tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, cuacanya diprediksi pada pagi hari ini cerah berawan, siang hari hujan sedang dan pada malam hari nanti cerah berawan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Selatan dan Kota Tangerang Selatan," tulis BMKG. (cr1/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler