Peringati Hari Kesehatan Nasional, Wellous Hadirkan Produk Memperlancar Sirkulasi Darah

Selasa, 14 November 2023 – 20:01 WIB
Wellous Indonesia pertandingan bulu tangkis bersama atlet legendaris juara Olympic Gold Medal Atlanta '96, Ricky Soebagdja, dan Carmelita dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional. Foto: dok Wellous

jpnn.com, JAKARTA - Sirkulasi darah menjadi hal yang paling penting bagi manusia dengan melalui proses mengalirkan oksigen, nutrisi dan hormon ke seluruh sel dan jaringan tubuh.

Terlepas dari peran dan fungsi utamanya, sirkulasi darah yang terhambat dapat menimbulkan gangguan seperti hipertensi, penyakit jantung, dan kolesterol.

BACA JUGA: Konsumsi Makanan ini Baik untuk Kesehatan Sirkulasi Darah

Pembahasan menarik mengenai sirkulasi darah kali ini dikupas tuntas sekaligus dengan memperkenalkan produk terbaru dari Wellous Indonesia, BLZ Pro.

Wellous merupakan perusahaan pangan fungsional yang berfokus pada kesehatan. Sebagai bentuk memperingati Hari Kesehatan Nasional, Wellous Indonesia mengadakan diskusi seputar kesehatan khususnya mengenai sirkulasi darah yang berlokasi di Asuka Badminton Hall, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (13/11/2023).

BACA JUGA: 7 Tips Alami Meningkatkan Sirkulasi Darah

Country Head Wellous Indonesia Ary Sidabutar mengatakan Wellous Indonesia memahami bahwa banyak orang tidak sadar memiliki kebiasaan yang membuat sirkulasi darah terganggu.

Contohnya merokok, kurang olahraga, konsumsi alkohol berlebih, mengonsumsi kafein berlebih, bahkan duduk terlalu lama karena profesi atau aktivitas tertentu.

BACA JUGA: Selamat, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan IAKMI-Miracle Award

"Ini berkontribusi terhadap banyak masalah kesehatan yang berhubungan dengan sirkulasi darah," kata ujarnya.

Hadirnya BLZ Pro dari Wellous Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan untuk menjaga kesehatan terutama sirkulasi darah.

BLZ Pro diformulasi dengan menggunakan bahan alami dan telah terdaftar BPOM memiliki bahan dasar utama Jamur Lingzhi atau dengan nama latin Ganoderma Lucidum.

Informasi mengenai produk BLZ Pro disampaikan juga oleh Ahli Gizi Wellous Indonesia, Novrianti, “BLZ Pro mengandung Jamur Lingzhi sebanyak 500mg setiap kapsulnya. Jamur lingzhi yang digunakan sudah melalui proses pengolahan dan penelitian yang baik.

Jamur lingzhi mengandung polysaccharides, triterpenes, antioksidan, dan dikenal selama ribuan tahun dalam pengobatan Tiongkok dan Jepang untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh dan menjaga kesehatan kardiovaskular.

Menurut Medical Advisor Wellous Indonesia dr. Rizki Nasution secara umum ada 3 bagian tubuh yang bertanggung jawab terhadap sirkulasi darah yaitu jantung, pembuluh darah dan darah.

Sistem sirkulasi darah ini berperan dalam mengontrol suhu tubuh, distribusi hormon dan zat-zat makanan serta mengikat oksigen agar bisa didistribusikan keseluruh tubuh.

Oleh karena itu penting sekali menjaga kesehatan jantung, pembuluh darah dan darah kita agar organ tubuh lain dapat berfungsi dengan optimal.

Ada beberapa cara untuk menjaga sirkulasi darah yang utama konsumsi makanan yang kaya akan protein, kalium, zat besi dan antioksidan dari tanaman herbal seperti jamur lingzhi ini.

Kemudian sertakan dengan olahraga teratur dan hindari begadang. Karena kurang tidur atau tidur larut malam dapat meningkatkan produksi toksin di dalam tubuh yang dapat menyembabkan inflamasi atau radang pada pembuluh darah."

Dalam kesempatan yang sama juga di Hari Kesehatan Nasional, Wellous Indonesia mendukung kegiatan olahraga dengan mengadakan pertandingan bulu tangkis bersama atlet legendaris juara Olympic Gold Medal Atlanta '96, Ricky Soebagdja, dan Carmelita yang juga mantan pemain bulu tangkis Internasional.

Para peserta pertandingan tampak antusias saat bermain bersama dengan legenda atlet bulu tangkis Indonesia.

Sebagai seorang atlet juara Olympic Gold Medal Atlanta '96, Ricky Soebagdja tidak bosan mengajak semua untuk tetap berolahraga.

"Seiring dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 13 November 2023, saya tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk menjaga dan sekaligus mengingatkan akan pentingnya hidup sehat dan olahraga.

Olahraga dan kesehatan tidak bisa dipisahkan. Manusia yang sehat wajib berolahrga. Sebaliknya, melalui kegiatan olahraga, masyarakat bakal bertambah sehat, bugar, dan fit selalu.

Dengan menjaga kesehatan dan rajin berolahraga akan membuat masyarakat makin produktif dalam berkarya. Saat ini, Indonesia membutuhkan warga yang sehat. Untuk sehat, olahraga harus menjadi aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia! Selamat Hari Kesehatan Nasional 2023!" kata Ricky Soebagdja.

Hal ini juga disampaikan oleh mantan pemain bulu tangkis Internasional, Carmelita

"Kesehatan adalah harta terbesar kita, dan Hari Kesehatan Nasional adalah pengingat bahwa investasi terbaik yang bisa kita lakukan adalah merawat tubuh kita dengan hidup sehat dan berolahraga secara teratur," tutup Carmelita.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler