Peringati Hari Lahir ke-23 PKB, Ardy Susanto Ajak Kader Wujudkan Cita-cita Gus Dur

Minggu, 25 Juli 2021 – 20:55 WIB
Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ardy Susanto yang juga Ketua Umum Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Untuk memperingati Hari Lahir ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tepat pada tanggal 23 Juli 2021, para kader partai di seluruh Indonesia harus terus mewujudkan cita-cita Gus Dur.

Hal tersebut disampaikan kader PKB Ardy Susanto yang juga Ketua Umum Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) di Jakarta, Minggu (25/7).

BACA JUGA: Vaksinasi Hari Kedua, PKB Ingin Herd Immunity Cepat Terwujud

Menurut Ardy, seluruh para kader PKB harus juga membantu masyarakat dan pemerintah terlebih di masa pandemi Covid 19 ini.

Pada saat rakyat sedang sulit akibat pembatasan selama pandemi, menurut Ardy, kader PKB harus hadir sebagai solusi.

BACA JUGA: Gus Jazil: PKB Harus Terus Berkiprah untuk Kepentingan Bangsa

“Jalankan maklumat Cak Imin agar semua kader turun gunung membantu warga isoman (isolasi mandiri, red),” ujar Minggu 25 Juli 2021.

PKB, kata Ardy, sebagai partai nasionalis warisan para ulama adalah partai terbuka yang mengajak segenap warga untuk bergabung bersama-sama wujudkan harapan dan kehendak rakyat.

BACA JUGA: Harlah ke-23 PKB, Gus Muhaimin Sebut Soal Solusi dan 100 Kursi

“Selamat ulang Tahun partai kebanggaan reformasi, terus semangat membangun Indonesia untuk semuanya, terus semangat meneruskan dan mewujudkan cita-cita politik Gus Dur, sampai Indonesia berdiri tegak dihadapan dunia sebagai negara demokrasi yang mampu sejahterakan sekaligus membuat rakyatnya bahagia, dengan hidup rukun penuh persaudaraan meski sangat beragam,” tutur mantan Caleg PKB dapil Banten III ini.

“Terus jaga amanat rakyat dan utamakan keadilan dan mengangkat harkat dan martabat segenap rakyat tanpa kecuali,” ujar Ardy.

Menurut Ardy, Ketua Umum PKB A Muhamin Iskandar (Gus Muhaimin) menyebut ada tiga agenda besar yang dijalankan PKB di usia yang bertambah ini.

Pertama, seluruh kader PKB harus memperkuat peran dan kehadiran di tengah masyarakat. Dia menekankan setiap kader PKB memikul tanggung jawab yang diuji langsung oleh rakyat.

Kedua, penguatan dan penyempurnaan sistem politik baru. Dia menjelaskan salah satu agenda penyempurnaan sistem politik PKB adalah dengan penguatan legislatif di semua tingkatan, sebagai bagian dari upaya mensinergikan program-program nasional hingga efektif di tingkat daerah.

Sementara itu, agenda ketiga yang dilakukan PKB yakni memperbanyak kader militan yang bertanggung jawab dan siap memimpin jabatan publik.

Upaya pengembangan kader tersebut, kata dia, harus dikelola dengan baik, mulai dari pembentukan kapasitas dan kemampuan setiap kader PKB yang akan mengisi jabatan publik.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler