Peringati Hari Lansia Nasional, Bank Mandiri Taspen Gelar Operasi Katarak bertajuk Mantap Melihat

Kamis, 30 Mei 2024 – 03:02 WIB
Bank Mandiri Taspen menggelar kegiatan CSR Operasi Katarak bertajuk Mantap Melihat di Medan, dan Makasar, Rabu (29/5), dalam memperingati Hari Lansia Nasional 2024. Foto dok Mandiri Taspen

jpnn.com, MAKASSAR - Bank Mandiri Taspen menggelar kegiatan CSR Operasi Katarak bertajuk Mantap Melihat di Medan, dan Makasar, Rabu (29/5), dalam memperingati Hari Lansia Nasional 2024.

Program Mantap Melihat kali ini digelar untuk kedua kalinya, yang sebelumnya diadakan di Jabodetabek dan Surabaya.

BACA JUGA: Konsisten Jalankan Transformasi, Bank Mandiri Taspen Naik Kelas ke KBMI 2

Mantap Melihat berkomitmen melangsungkan operasi katarak bagi nasabah dan keluarga nasabah, yang bekerja sama dengan Allianz dan Perdami.

Lebih dari 200 pasien mengikuti proses pendaftaran Operasi Katarak di Kantor Cabang (KC) Bank Mandiri Taspen Makassar. Namun setelah diseleksi, yang lolos hanya 115 orang.

BACA JUGA: CSI Antam 2023 Melonjak Capai Sebegini

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga menjelaskan program Mantap Melihat merupakan program operasi katarak yang sepenuhnya ditanggung oleh Bank Mandiri Taspen dan Allianz.

"Jadi program ini terlaksana berkat kolaborasi Bank Mandiri Taspen, Allianz, dan Perdami. Ini sebenarnya untuk membantu nasabah senior atau sudah berumur dan semoga acara ini bermanfaat untuk semua nasabah Bank Mandiri Taspen," ucapnya.

BACA JUGA: Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Etawalin Ajak Lansia Hidup Aktif & Sehat

Ada empat tahap yang dilalui oleh nasabah dalam program ini, pertama yakni screening pasien yang layak untuk mengikuti operasi yang diselenggarakan pada hari ini.

"Sementara operasi kataraknya akan dilakukan pada  8 Juni di RS UNHAS dan seluruh akomodasi antar jemput dan penginapan kami tanggung, sampai dinyatakan tidak ada kendala lagi," katanya.

“Kami berkomitmen akan terus melakukan program ini di kota lainnya. Hal itu untuk memastikan nasabah bisa merasakan Tiga Pilar Mantap dari Bank Mandiri Taspen di mana salah satunya adalah Mantap Sehat,” imbuhnya.

Head Of Growth Segment Allianz Indonesia, Marco Japutra mengatakan dengan terlaksananya kegiatan ini pihaknya berharap bisa terus membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik, bisa memberikan edukasi perencanaan finansial serta menghadirkan solusi finansial dan sosial yang tujuannya untuk membantu masyarakat Indonesia.

Sementara di Medan, Errinto Pardede, Corporate Secretary Bank Mandiri Taspen mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari refleksi perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, mengingat nasabah Bank Mandiri Taspen adalah para pensiunan di mana usianya di atas 50 tahun.

Dan pada usia tersebut umumnya banyak mengidap katarak.

"Ini merupakan kegiatan yang kedua kali, pertama diadakan di Jakarta dan Surabaya beberapa waktu lalu dan terbilang sukses oleh karena itu kami adakan lagi di dua kota berikutnya yakni di Medan dan Makassar," jelas Errinto.

Kegiatan yang digelar Mandiri Taspen ini merupakan bentuk apresiasi kepada para nasabah supaya dihari tua mereka memiliki pengelihatan yang baik.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler