Peringati Hari Sumpah Pemuda, GP NasDem Kembali Gelar Donor PSP BERDERMA

Kamis, 28 Oktober 2021 – 22:33 WIB
DPP Garda Pemuda NasDem mengerahkan seluruh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) di seluruh penjuru Indonesia untuk menggelar PSP BERDERMA II (Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah & Plasma Jilid II) serentak se-Indonesia. Foto dok NasDem

jpnn.com, JAKARTA - DPP Garda Pemuda NasDem mengerahkan seluruh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) di seluruh penjuru Indonesia untuk menggelar PSP BERDERMA II (Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah & Plasma Jilid II) serentak se-Indonesia.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021.

BACA JUGA: Disuruh Pegang Anunya Cowok dan Dilecehkan, Lucinta Luna: Kok Gue Suka, Nyaman

Kegiatan PSP BERDERMA ini bertujuan untuk membantu PMI dan masyarakat Indonesia khususnya yang memerlukan donor darah dan plasma.

Masing-masing DPW GP NasDem di setiap daerah mempunyai cara mereka sendiri untuk mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat untuk ikut melakukan donor di kegiatan PSP BERDERMA II ini.

BACA JUGA: Perdana, INSA Gelar Pameran Maritim Secara Virtual

Adapun cara-cara tersebut di antaranya seperti, melibatkan generasi milenial dan Gen-Z untuk terlibat di kegiatan PSP BERDERMA II, mengajak kerjasama kelurahan-kelurahan setempat untuk melakukan kegiatan donor darah di kelurahan mereka dengan tujuan dapat memudahkan masyarakat untuk berdonor.

Selain itu, terjalin pula kerja sama dengan organisasi-organisasi kepemudaan setempat dan komunitas-komunitas untuk ikut berdonor, menyiapkan paket sembako dan berbagai hadiah doorprize menarik untuk para pendonor.

BACA JUGA: Beri Apresiasi Pelaku UMKM, Jamkrindo Bangkitkan Semangat Pemulihan Ekonomi

“Kami berharap momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai ajang untuk generasi muda dalam mengaktualisasikan dirinya, memberikan kontribusi nyata di bidang kemanusiaan untuk bangsa dan masyarakat Indonesia yang masih berjuang untuk keluar dari pandemic Covid 19 ini,” ujar Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga berharap gerakan ini tidak hanya untuk generasi muda Indonesia, tetapi juga masyarakat Indonesia seluas-luasnya.

“Generasi muda adalah generasi penerus bangsa di mana masa depan Indonesia ada ditangan mereka, untuk itu sudah selayaknya menjadikan momen Sumpah Pemuda ini spesial dengan menyukseskan PSP BERDERMA II di Indonesia,” seru dia.

Sebelumnya, kegiatan PSP BERDERMA I, GP NasDem berhasil mengumpulkan sekitar 2.451 kantong darah merah dan sekitar 237 kantong Plasma Konvalesen dari 30 DPW yang tersebar di penjuru Indonesia.

Koordinator Nasional PSP BERDERMA Duwi Pratiwi menyebutkan pada PSP BERDERMA II ini, GP NasDem bisa lebih melibatkan banyak masyarakat dan pemuda/i Indonesia untuk berpartisipasi bersama menjadi pahlawan bangsa dengan ikut serta berdonor darah atau plasma konvalesen bersama.

“Dengan makin banyak peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan kemanusiaan ini, maka makin luas pula manfaat yang dapat diterima oleh mereka saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah dan plasma konvalesen ini,” jelas Duwi.(ast/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler