Perintah Habib Rizieq, FPI Gelar Aksi Kemanusiaan Bantu Korban Banjir

Jumat, 03 Januari 2020 – 08:01 WIB
Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota ormas FPI (Front Pembela IslamI) melakukan aksi kemanusiaan, membantu warga terdampak banjir Jakarta dan sekitarnya. Hingga Kamis (2/1) malam, berbagai bantuan terus diberikan.

Salah satunya yang dilakukan Laskar Siaga Bencana FPI bersama mujahidah FPI dan sukarelawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) Jakarta Utata. Mereka melakukan pengobatan gratis di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Kegagalan Anies Mengatasi Banjir Dapat Berujung Pemakzulan

Ketua DPW FPI Jakarta Utara Ustaz Muhammad Ikbal mengatakan, petugas di posko itu memberikan pengobatan kepada warga yang menderita penyakit yang bisa muncul pascabanjir seperti asma, demam, pusing, mual, gatal-gatal hingga penyakit kulit.

“Tim dokter dan laskar begitu semangat menyambangi lokasi pengobatan yang berada di Yayasan Pendidikan Indonesia (YASPI), Cilincing Jakut yang didampingi tim Escorting Ambulance Jakarta Utara,” ujar Iqbal dalam keterangannya, Jumat (3/1).

BACA JUGA: Ada Tokoh Desak KPK Usut Anies Baswedan

Para tim dokter dan relawan ini sebelumnya sudah menyusuri perumahan yang terdampak banjir di sekitar Cilincing. Kemudian, mereka memberikan pertolongan pertama kepada para warga.

BACA JUGA: Bela Anies Baswedan, Arief Poyuono: Jokowi 5 Tahun Presiden Jakarta Tetap Banjir

Pengobatan gratis dari FPI untuk para warga terdampak banjir. Foto: Istimewa for JPNN.com

Lalu, pada pagi harinya Laskar FPI memberikan sarapan berupa roti dan susu hangat kepada masyarakat.

"Kami merespons perintah Imam Besar Habib Rizieq Shihab bahwasannya harus selalu siaga dalam menangani dan membantu warga yang terkena dampak banjir,“ sambung Iqbal.

Aksi siaga bencana seperti ini memang telah dilakukan FPI di seluruh wilayah Indonesia dan di semua lokadi bencana yang ada.

FPI sendiri diketahui telah membuka dapur umum di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat untuk menyiapkan makananan bagi para koran banjir.

“Semoga tetap istikamah menjadi pelayan umat dan pembela agama,” tandas Iqbal. (cuy/jpnn)

VIDEO: Intip Dapur Umum Pengungsi Banjir


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler