Perintah Pangdam Pattimura ini Sangat Tegas, Jangan Main-main

Selasa, 09 November 2021 – 21:11 WIB
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan memberikan arahannya di Evaluasi Kegiatan Bina Teritorial Koramil Jajaran Korem 151/Binaiya Tahun 2021 (9/11) (ANTARA/HO-Pendam XVI/Pattimura)

jpnn.com, AMBON - Perintah Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan sangat tegas pada seluruh Komandan Kodim (Dandim) dan Komandan Koramil (Danramil) di seluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Mayjen Bambang perintahkan para dandim dan danramil untuk menggencarkan kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

BACA JUGA: AHY Sebut Hal penting Jadi Perhatian Jenderal Andika Saat Jabat Panglima TNI

"Serbuan vaksinasi harus terus dilakukan sehingga jumlah masyarakat yang menerima vaksin juga terus meningkat," ujar Mayjen TNI Bambang Ismawan di Evaluasi Kegiatan Bina Teritorial (Binter) Koramil Jajaran Korem 151/Binaiya Tahun 2021, Selasa (9/11).

Kegiatan itu digelar di aula Baileo Slamet Riyadi Markas Korem 151/Binaiya.

BACA JUGA: Bos Pinjol Ilegal yang Sebabkan Seorang Ibu Gantung diri Ditangkap, WNA Ternyata

Dalam kegiatan tersebut Pangdam Bambang membahas kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 yang telah dilaksanakan di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Pangdam mengatakan upaya penanggulangan COVID-19 melalui kegiatan vaksinasi gratis kepada masyarakat di wilayah Maluku dan Maluku Utara harus lebih digencarkan lagi.

BACA JUGA: Bahaya Sudah di Depan Mata, Kasus COVID-19 Naik di 155 Daerah

Dia menekankan kepada para danramil dan dandim di jajarannya agar menaruh perhatian terhadap percepatan penanggulangan COVID-19 di wilayahnya masing-masing, dengan melibatkan unsur-unsur terkait.

Dia juga meminta mereka untuk memperbaharui data masyarakat yang belum dan yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 dosis satu maupun dua.

Tujuannya, agar bisa diketahui berapa banyak masyarakat yang belum dan telah terlindungi dari virus tersebut.

"Saya minta kepada seluruh Dandim dan Danramil yang hadir siang ini untuk terus meng-upgrade data masyarakat yang belum maupun yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19, baik dosis pertama maupun kedua," kata Pangdam Bambang.

Evaluasi Kegiatan Binter Koramil Jajaran Korem 151/Binaiya dihadiri oleh Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw.

Kemudian, Asisten Operasi Kepala Staf Daerah Militer (Asops Kasdam) XVI/Pattimura, Kesehatan Daerah Militer (Kakesdam) XVI/Pattimura dan Pa Ahli Bidang Hukum.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler