Perjuangan Promotor Mengajak Green Day Konser di Jakarta

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 05:59 WIB
Ravel Junardy, selaku Founder dan CEO Ravel Entertainment di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/8). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Ravel Entertainment mengungkap perjuangan mengajak band punk rock asal Amerika Serikat, Green Day untuk kembali menggelar konser di Jakarta.

Ravel Junardy, selaku Founder dan CEO Ravel Entertainment mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pihak Green Day sejak tahun lalu.

BACA JUGA: Jadwal Penjualan dan Harga Tiket Konser Green Day di Jakarta

Dia bahkan harus bolak-balik ke Los Angeles untuk berbincang dengan manajemen dan agen Green Day.

Saat berdiskusi, Ravel pun berusaha meyakinkan pihak Green Day untuk mau mengadakan konser di Jakarta.

BACA JUGA: Green Day Dipastikan Kembali Gelar Konser di Jakarta

"Saya sampai datang ke LA, meeting, prosesnya lumayan panjang. Green Day akhirnya confirm beberapa bulan lalu. Kami announce hari ini," kata Ravel Junardy di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/8).

Pihak Ravel Entertainment mengatakan riders atau daftar kebutuhan Green Day untuk menggelar konser di Jakarta cukup banyak.

BACA JUGA: Daya Tarik Turnstile di We The Fest 2024

Meski demikian, Ravel Junardy memastikan semua kebutuhan bisa dipenuhi oleh promotor.

"Kalau riders, sudah pasti susah, apalagi untuk band sebesar Green Day," jelasnya.

Menurut Ravel Junardy, Green Day bakal menyuguhkan penampilan spesial saat konser di Jakarta.

Band yang berdiri sejak 1986 itu berjanji membawakan banyak daftar lagu dari berbagai album.

"Green Day akan bawain anniversary 30 tahun album Dookie, sama 20 tahun album American Idiot, setlist panjang," tambahnya.

Band punk rock asal Amerika Serikat, Green Day akan menggelar konser di Carnaval Ancol, Jakarta pada 15 Februari 2025 mendatang.

Grup beranggotakan Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool itu sebelumnya pernah tampil di Jakarta pada 2 Februari 1996 silam.

Setelah 29 tahun, Green Day siap kembali menyapa para penggemar di Indonesia dan sekitarnya.

"Kami sangat antusias dapat membawa Green Day ke Jakarta dan ini merupakan masih dalam rangkaian perayaan 10 tahun Hammersonic. Kehadiran Green Day bersejarah, sekaligus menjadi hadiah istimewa bagi para penggemar setia Green Day yang sudah menunggu selama 29 tahun untuk datang ke Jakarta,” jelas Ravel Junardy.

Green Day yang telah mencetak berbagai hit global dan menjadi ikon dalam dunia musik rock akan tampil dengan setlist spesial di Jakarta.

Oleh sebab itu, kehadiran Green Day nantinya menjadi momen bersejarah yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar musik di Indonesia.

Green Day sudah meraih berbagai penghargaan internasional,  melalui lagu-lagu hit, seperti American Idiot, Boulevard of Broken Dreams, dan 21 Guns.

Dengan karier yang berlangsung lebih dari tiga dekade, Green Day meninggalkan jejak yang mendalam dalam dunia musik dan memiliki basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia.

Belakangan ini, Green Day kembali menjadi perbincangan hangat setelah terlibat dalam penggarapan soundtrack untuk film Deadpool vs Wolverine, yang sangat dinantikan oleh para penggemar film superhero.

Keterlibatan dalam proyek tersebut makin memperkuat posisi Green Day sebagai band yang relevan dan terus berinovasi di industri musik global.

Daftar harga sekaligus kategori tiket konser tersebut telah diumumkan oleh Ravel Entertainment selaku promotor.

Adapun tiket konser Green Day dibagi menjadi tiga kategori yaitu, Cat 1 seharga Rp 2.655.555, Cat 2 senilai Rp 2.015.555 dan Cat 3 seharga Rp1.580.555.

Penjualan tiket konser Green Day dimulai pada 27 Agustus 2024 pukul 15.00 WIB melalui laman resmi penyelenggara. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler