Perjuangan Seorang Ibu Penderita Kanker, Sempat Menimang Bayinya

Sabtu, 17 Januari 2015 – 23:32 WIB
Perjuangan Seorang Ibu Penderita Kanker, Sempat Menimang Bayinya

jpnn.com - Perempuan asal China, Qiu Yuanyuan sempat pemotretan khusus saat hamil. Mengenakan gaun pink, Qiu Yuanyuan yang berbadan kurus memegang perutnya yang membuncit. Tak hanya itu, dia juga memotret dirinya berulang kali menggunakan kamera telepon seluler. Sayang senyum bahagia menikmati kehamilan itu hanya sesaat.

Pada September lalu kondisinya memburuk. Qiu Yuanyuan harus dilarikan ke rumah sakit dan tak ada jalan lain selain segera mengeluarkan janinnya demi menyelamatkan keduanya. Meski kandungannya baru berusia tujuh bulan, Qiu Yuanyuan harus melahirkan. Bayi lelaki dengan berat 1,5 kilogram lahir dan sehat, meski kurang bulan.

BACA JUGA: Perjuangan Seorang Ibu Penderita Kanker, Tolak Kemoterapi Demi Janinnya

Si bayi yang diberi nama Niannian dalam perawatan khusus. Demikian pula Qiu Yuanyuan. Dia harus menjalani operasi untuk mengangkat tumornya, serta kemoterapi. Sayang, apapun pengobatan yang dilakukan ternyata tidak bermanfaat. Kankernya telah menyebar ke seluruh tubuh, dan pengobatan serta perawatan medis lainnya tak berpengaruh apapun.

Peluang sembuh pun sangat rendah. Demikian kabar yang dilansir South China Morning Post. Para dokter justru menasihati agar Qiu Yuanyuan menghentikan pengobatan, pulang ke rumah dan merawat putranya. Meski tak lama, Qiu Yuanyuan memiliki kesempatan menggendong dan meninabobokan si kecil. (bbs/ade/nyata/awa/jpnn)

BACA JUGA: Inspirasi Busana dari Roman Cinta Segi Empat Karya Shakespeare

BACA JUGA: Solusi Dana Cekak tapi Petualangan Liar Tetap Lancar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebelum Diklaim Negara Lain, Minum Jamu Harus Dibudayakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler