Perkembangan Terbaru Kasus Dirigen Aremania Yuli Sumpil

Jumat, 01 Februari 2019 – 00:56 WIB
Dirigen Aremania, Yuli Sumpil, dilarang datang ke stadion seumur hidup. Foto: Harris Dwi for JawaPos.com

jpnn.com, MALANG - Komdis PSSI telah menjatuhkan saksi kepada dirigen Aremania Yuli Sumpil dan salah seorang Aremania Vandy Wijaya berupa larangan masuk stadion seumur hidup.

Itu imbas dari ulahnya ketika Arema FC unggul tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan (6/10). Saat itu Yuli turun ke lapangan dan melakukan aksi provokasi kepada pemain Persebaya yang tengah melakukan pemanasan.

BACA JUGA: Target Arema FC di Piala Presiden Minimal Bisa Tembus Semifinal

Nah, belum genap empat bulan sanksi diberikan, manajemen Arema FC mengupayakan keduanya mendapat keringanan hukuman . Rabu siang, Yuli dan Vandy diundang ke kantor untuk membahas hal tersebut.

Media Officer Arema FC Sudarmadji mengatakan, permohonan keringanan hukuman ini bukan atas permintaan Yuli. Melainkan murni inisiatif dari manajemen.

BACA JUGA: Batal Lawan Persebaya, Timnas U-22 Beralih ke Arema FC

BACA JUGA: Diprovokasi Dirigen Aremania, Kiper Persebaya: Dia Mabuk

”Yang pasti kami tidak ingin ada ganjalan dan disandra sesuatu yang tidak mengenakkan yang diterima keduanya musim ini. Kami ingin Arema FC musim depan bebas dari sanksi yang membelenggu,” ucap Sudarmadji.

BACA JUGA: Arema FC Butuh Dua Pemain Lagi untuk Posisi Bek dan Gelandang Serang

Yuli Sumpil. Foto: Radar Malang/JPNN

Sementara itu Yuli Sumpil membenarkan bahwa permohonan peringanan hukuman ini murni dari manajemen. Pria bertato itu sebenarnya sudah lapang dada atas sanksi yang diterima. ”Karena saya memang sudah siap dengan risiko atas perbuatan saya,” tutur pria yang kerap di sapa Julez tersebut.

Sebenarnya bukan hanya manajemn Arema saja yang berharap Yuli serta Vandy mendapat keringanan. Sejak awal saknsi tersebut dijatuhkan sudah banyak pihak yang menyarankan keduanya untuk melakukan banding. Hanya saja keduanya memilih untuk patuh terhadap peraturan.

BACA JUGA: Yuli Sumpil Akui Menaruh Uang, Bantah Mabuk

Meski begitu, Yuli berterimakasih dan mengapresiasi manajemen yang telah berupaya membantunya untuk mendapatkan pengampunan. ”Seandainya ada jalan keluar ya alhamdulilah. Kalaupun tidak ya saya terima,” ujarnya. (nia/ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alfin Sebut Arema FC Lebih Impresif Sejak Ditangani Milo


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler