Perkenalkan, Ini 9 Jago PKS di Pilpres 2019

Sabtu, 17 Februari 2018 – 10:14 WIB
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi merilis sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2019, pada Kamis (15/2) malam lalu. Namun, siapa yang nantinya akan disusung oleh partai dakwah itu?

Sembilan capres/cawapres itu adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

BACA JUGA: Gerindra: PDIP Tidak akan Mengusung Jokowi di Pilpres 2019

"Nanti siapa dari sembilan nama yang terpilih maju pilpres 2019 kami belum tahu. Prosesnya masih panjang. Kami akan komunikasi sembilan nama ini ke parpol dan tokoh potensial," ungkap Presiden PKS, Sohibul Iman, kepada wartawan, Jumat (16/2).

Menurut Sohibul, nama-nama bakal capres/cawapres tersebut merupakan hasil penjaringan internal partai, dan PKS akan menawarkan sembilan nama itu kepada parpol lain dan tokoh potensial.

BACA JUGA: Galang Koalisi, PKS Bawa 9 Nama Bakal Capres

Sohibul mengaku, sembilan nama capres/cawapres itu semua mempunyai konstituen (pendukung). Sehingga, pihaknya belum bisa mengukur dan memutuskan siapa dari sembilan nama yang dicalonkan itu untuk maju pilpres 2019.

Dia menambahkan, saat ini PKS memiliki stok kepemimpinan yang cukup banyak untuk menjadi capres/cawapres untuk pemilu 2019. (aen)

BACA JUGA: PKS Belum Mampu Menandingi Kekuatan Islam Moderat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fahri Hamzah dan Fadli Zon jadi Capres di 2019? Sepertinya..


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler