Perkiraan Pemain Indonesia Selection vs Islandia

Kamis, 11 Januari 2018 – 12:41 WIB
Para pemain timnas Islandia melakukan jogging saat sesi latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, JOGJA - Indonesia Selection akan menghadapi Islandia dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1) malam ini.

Timnas Islandia menjanjikan permainan maksimal. ’’Kami tetap akan bermain maksimal. Kami ingin beri pengalaman untuk pemain muda yang kami bawa,’’ kata pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson.

BACA JUGA: Tiba di Yogya, Timnas Islandia Keluhkan Kondisi Stadion

Sang pelatih ingin anak asuhannya mengenal karakter bermain tim-tim di luar Eropa. Hal itu sangat berguna untuk bekal Islandia tampil pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas nanti.

’’Kami akan bertemu Nigeria di Piala Dunia. Jadi, saya pikir karakter Indonesia pasti tidak jauh berbeda karena iklimnya hampir sama,’’ ungkapnya.

BACA JUGA: Hadapi Perseru, Arema FC Tanpa 6 Pemain Andalan

Hallgrimsson menegaskan, Indonesia adalah negara yang paling cocok untuk timnya belajar adaptasi.

Para pemain Islandia harus melewati perjalanan jauh dan dihadapkan pada perubahan cuaca yang ekstrem.

BACA JUGA: Perkiraan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam

’’Kami juga tidak tahu sepak bola Indonesia seperti apa. Ini sangat menarik, pemain pasti juga penasaran,’’ tutur pria 50 tahun yang juga dokter gigi tersebut.

Hallgrimsson ingin lawatan ke Indonesia jadi bagian evaluasi tim jelang Piala Dunia 2018.

Walaupun berhasil menembus putaran final Piala Dunia untuk kali pertama, timnya masih butuh banyak perbaikan.

’’Saya masih mencari pemain muda yang terbaik. Kemungkinan, akan saya bawa ke Piala Dunia,’’ ungkapnya.

Islandia memang mengusung pemain U-21. Tidak ada nama-nama tenar seperti Gylfi Sigurdsson yang bermain untuk Everton dan sang kapten Aaron Gunnarsson.

Hanya ada bek tengah senior Ragnar Sigurdsson yang kemungkinan jadi starter melawan Indonesia Selection.

’’Semoga pertandingan berjalan bagus dan tidak ada yang cedera. Kami tidak ingin itu terjadi,’’ kata Hallgrimsson.

Gelandang Islandia Olafur Ingi Skulason mengakui cukup kesulitan menghadapi cuaca panas di Indonesia.

’’Saya berharap cuaca besok (hari ini, Red) bisa lebih dingin. Fisik kami bisa drop jika bermain 90 menit dengan cuaca panas, bisa cedera,’’ katanya.

Sementara itu, pelatih Indonesia Selection Robert Rene Alberts tidak mematok target apa pun. ’’Saya tidak bisa menjanjikan apa-apa. Tim baru kumpul, fisik mereka belum sempurna. Yang paling penting, mereka bukan pilihan saya,’’ tandasnya.

Para penggawa Indonesia Selection hanya berkumpul tiga hari. Tidak semua pemain langsung bergabung. Hanya 18 pemain yang ikut pada latihan perdana dua hari lalu.

’’Latihan hanya mengembalikan konfisi fisik. Kebanyakan di antara mereka masih lelah karena latihan dengan tim masing-masing,’’ tutur Robert.

Pelatih asal Belanda itu berharap anak asuhannya tetap bermain serius. Sebab, ini adalah kesempatan berharga menghadapi tim yang akan berlaga di Piala Dunia.

’’Ini kesempatan yang fantastis. Semoga besok (hari ini, Red) anak-anak bisa memberikan yang terbaik,’’ ujar pelatih PSM Makassar tersebut. (rid/c25/ca)

Perkiraan Pemain

Indonesia Selection (4-3-3): I Made Wirawan (g); Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah (k), Achmad Jufriyanto, Abduh Lestaluhu; Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Greg Nwokolo; Bayu Gatra, Christian Gonzales, Rizky Pora

Pelatih: Robert Rene Albert

Islandia (4-5-1): Runar Alex Runarsson (g); Jon Gudnii Fjoluson, Haukur Heidar, Holmar Orn Eyjofsson, Vidar Ari Jonsson; Alafur Ingi Skulason (k), Arnor Smarason, Aron Sigudarson, Samuel Kari Fridjonsson, Albert Gudmundsson; Bjorn Bergmann Sigudarson

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

Stadion: Maguwoharjo, Sleman.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema FC vs Persela, Si Mantan Merasa Ada Ikatan Emosional


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler