Perkiraan Pemain Mitra Kukar vs Persija Jakarta

Minggu, 04 Februari 2018 – 08:24 WIB
Andritany Ardhyasa. Foto: jawapos

jpnn.com, SOLO - Mitra Kukar akan menghadapi Persija Jakarta dalam babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, sore nanti (siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

Dalam tiga pertandingan di fase grup, Mitra Kukar selalu menang dan tidak kebobolan.

BACA JUGA: Persija Rahasiakan Nama Pemain Jelang Hadapi Mitra Kukar

Situasinya berbeda dengan Persija. Mereka kalah 2-3 dalam laga terakhir melawan Bali United di grup D (29/1).

Juga, ini kali pertama Macan Kemayoran –julukan Persija– lolos ke babak 8 besar dalam tiga edisi Piala Presiden. Meski begitu, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges menolak difavoritkan.

BACA JUGA: Persebaya Kalah, Alfredo Vera Kecewa tapi...

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Persija memiliki komposisi pemain yang lengkap serta striker asing yang tajam seperti Marko Simic.

’’Kualitas Persija sudah tidak diragukan. Tapi, kami akan bermain disiplin besok (hari ini, Red),’’ jelas mantan pelatih timnas U-23 Spanyol itu.

BACA JUGA: PSMS Ingin Balas Dendam, Persebaya Ambisi Ulang Kemenangan

Selain memikirkan cara mematikan pergerakan Simic, Berges juga punya pekerjaan rumah untuk mencari pengganti yang pas buat bek Mauricio Leal yang terkena akumulasi kartu kuning.

’’Kondisi yang sulit, tapi dengan begini kami bisa melihat kemampuan pemain lain,’’ tegasnya.

Di sisi lain, Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra menegaskan lawannya adalah tim yang bagus. Itu terbukti dari apa yang sudah diraih selama fase grup.

Karena itu, pria yang disapa Teco itu mengatakan anak asuhnya wajib bekerja keras jika memang ingin mendapat hasil yang maksimal sore nanti.

Untuk kondisi pemain, pelatih asal Brasil itu mengatakan semuanya dalam kondisi fit dan siap bermain. Dia juga sudah menyiapkan kejutan untuk melawan Mitra Kukar.

’’Kami bisa memainkan pola yang diinginkan. Jadi, masalah strategi, dilihat saja di pertandingan,’’ katanya. (rid/ham)

Perkiraan Pemain Mitra Kukar V Persija Jakarta

Mitra Kukar (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon (g); 3-Wiganda, 16-Abdul Gamal, 27-Dedy Gusmawan, 4-Rendy Siregar; 21-Anindito, 13-Bayu Pradana (c), 8-Danny Guthrie; 15-Hendra Adi Bayauw, 9-Fernando Rodriguez, 29-Septian David

Pelatih: Rafael Berges

Persija Jakarta (4-3-3): 26-Andritany (g);14-Ismed Sofyan (c), 6-Maman, 5-Jaimerson, 28-Rezaldi; 16-Asri Akbar, 32-Rohit Chand, 7-Ramdani; 25-Riko Simanjuntak, 9-Simic, 8-Ivan Carlos
Pelatih: Stefano Cugurra

Stadion: Manahan, Solo
Live: Indosiar pukul 15.30 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya vs PSMS, Jangan Sampai Macam-macam


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler