Perkuat Dukungan, Demokrat Garap Pesantren

Kamis, 22 Desember 2011 – 13:41 WIB

CIREBON-Partai Demokrat terus menggalang dukungan menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014Fokus utama yang digarap adalah suara-suara dari lingkungan pesantren

BACA JUGA: Sistem Proporsional Tertutup Rugikan Konstituen

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan posisi pesantren sebagai lembaga pendidikan yang memberikan satu perpaduan antara pendidikan formal yang mengerti politik menjadi penting.

"Karena bagi kami politik adalah untuk kesejahteraan rakyat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi masyarakat
Sehingga betapa pentingnya lembaga-lembaga  itu menjadi bagian dari kami

BACA JUGA: Saling Sandera Warnai Politik 2012

Lalu pesantren itu sebagai lembaga panutan yang memang menjadi bagian kehidupan masyarakat
Keputusannya juga menjadi bagian daripada keputusan komunitasnya," kata Herman di sela-sela kunjungan pengurus DPP Partai Demokrat ke Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Kamis (22/12).

Salah satu lembaga  yang berafiliasi dengan Partai Demokrat adalah Ikhwanul Muballiighin yang merupakan kelompok para muballigh yang sebelumnya mendukung PPP.

"Kami juga senang ikhwanul mubalighin ini menjadi organisasi bagian dari Partai Demokrat

BACA JUGA: Sistem Proporsional Terbuka Dorong Politisi Bekerja

Sebagai organisasi, Ikhwanul Muballighin sudah siap memberikan dukungan kepada Partai DemokratSaya kira saya yakin  akan mampu memberikan pencerahan, bahwa sesungguhnya berpolitik harus sesuai dengan etika politik yang diusung Partai Demokrat, yakni bersih, cerdas, dan santun," katanya.

Herman sendiri membantah anggapan bahwa pihaknya tengah mengambil kantong-kantong suara partai Islam"Ini kan sebuah proses alamiah dan tidak ada skenarioBahwa hasil kongres Ikhwanul Muballighin menetukan sikap mendukung Partai DemokratKami sambut baik," katanya(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fokus Utama PPKB, Perkuat Green Party PKB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler