Perkuat Kerja Sama Internasional, FKDK UBL Kunjungi Universitas Anadolu Turki

Selasa, 09 Mei 2023 – 12:45 WIB
Rombongan Universitas Budi Luhur (UBL) saat melakukan kunjungan ke Anadolu University beberapa waktu lalu. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Budi Luhur (UBL) Wendi Usino dan Dekan Fakultas Komunikasi & Desain Kreatif (FKDK) UBL Rocky Prasetyo Jati melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komunikasi di Anadolu University.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan kerja sama bilateral yang diawali dengan penandatanganan Memorandum of Agreement antara Rektor UBL dan Rektor Anadolu University pada November 2022.

BACA JUGA: Menpora Dito Kuliner Durian Bersama Menteri Malaysia, Bahas Kerja Sama

Dalam kunjungan ini, delegasi dari UBL bertemu dengan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Anadolu University, Prof. Dr. Bülend Ayd?n Ertekin dan anggota fakultas lainnya, Doç. Dr. ?zlem Vural dan Doç. Dr. Sevil Bayçu.

Selain menjajaki peluang kerja sama, delegasi dari UBL juga mendapatkan kesempatan untuk melihat fasilitas yang dimiliki oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dari Anadolu University.

BACA JUGA: Bursa Cawapres 2024, Tokoh NU Kurang Mendapat Perhatian, Ini Aneh

Delegasi diajak berkeliling studio, Radio A, Museum Komunikasi, dan ruang pameran.

Kunjungan tersebut memberikan kesempatan bagi delegasi UBL untuk mempelajari lebih lanjut tentang program dan fasilitas komunikasi di Universitas Anadolu dan potensi kerja sama.

BACA JUGA: SK PPPK Guru 2022 Terbit Juni, Terima Gaji ke-13 , BKN Tolong Percepat Penetapan NIP

Pada 28 April 2023, Rektor UBL dan delegasi dari UBL juga mengunjungi Fakultas Seni Rupa Anadolu University dengan program studi yang menjadi unggulan yaitu animasi dan kartun. 

Rektor UBL Wendi Usino mengatakan pertemuan ini semakin mempererat hubungan dan memberikan landasan kerja sama bagi kedua universitas.

"Kunjungan ke Universitas Anadolu telah menjadi pengalaman yang mendalam," kata Wendi dalam keterangannya, Selasa (9/5).

Dia menyebutkan kesamaan area studi yang dimiliki oleh FKDK UBL dengan kedua Fakultas dari Anadolu University seperti teknologi, media, bisnis, seni & desain, film, menjadi potensi kolaborasi yang diharapkan akan mampu lahirkan proyek inovatif.

"Kami terkesan dengan kualitas program ilmu komunikasi dan fasilitas yang tersedia di sini. Kami berharap dapat menjajaki peluang untuk kolaborasi dalam penelitian, program pendukung akademik, dan bidang lainnya," pungkas Wendi.(mcr8/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler