Perluas Dukungan, Demokrat Kerahkan Istri Anggota Dewan

Senin, 10 September 2012 – 18:57 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum tengah berbincang dengan KH Qurays Shihab, Ketua PIA FPD Ilah Holilah dan Wakil Ketua MPR RI Melani Suharli dalam acara halal bi halal PIA FPD di Jakarta, Senin (10/9). Foto : Humas PD for JPNN
JAKARTA - Partai Demokrat (PD) terus berupaya memperluas dukungan dari pemilih. Demi mempertahankan posisi sebagai jawara Pemilu Legislatif 2009, istri para anggota Fraksi PD di DPR pun dikerahkan.

Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum menyatakan, para istri anggota FPD yang tergabung dalam Persaudaraan Istri Anggota (PIA) FPD DPR bisa membantu dan mendorong suaminya untuk makin rajin ke kantor maupun menyambangi daerah pemilihan masing-masing. Hal itu disampaikan Anas dalam acara silaturahmi dan halal bi halal dengan PIA di kompleks perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

"Ingatkan terus suaminya, kalau perlu ikut mendampingi turun ke dapil. Apalagi waktu pemilu legislatif sudah dekat. Turun ke dapil, menemani dan melayani konstituen, ini modal keberhasilan kita," kata Anas.

Dalam kesempatan itu Anas menegaskan, PIA FPD memang bukan organisasi sayap PD. Namun Anas mengakui, berbagai kegiatan yang digelar PIA FPD membuat partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu banyak terbantu. "Karena kegiatannya sudah sama seperti sayap Partai Demokrat," ucap Anas di hadapan Ketua PIA FPD, Ilah Holilah, Ketua FPD DPR Nurhayati Ali Assegaf, istri Sekjen PD Aliya Ruby dan puluhan istri anggpta FPD lainnya.

Anas menambahkan, selama ini PIA FPD konsisten menggelar kegiatan yang bersentuhan lansung  dengan masyarakat di tingkat paling bawah. PIA FPD melalui berbagai kegiatan sosial, sebut Anas, juga banyak membantu warga miskin. "Kalau PIA fokus dengan kegiatan seperti itu, akan bermanfaat besar bukan hanya secara politik tapi juga sesuai ajaran agama," ucap Anas dengan penuh keyakinan.

Sedangkan Ilah Holilah mengatakan, PIA FPD akan memperbanyak kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan rakyat. Sejumlah agenda pun sudah disusun PIA. Rencananya pekan depan, sebut Ilah, PIA akan menggelar kegiatan sosial dai Cirebon, Jawa Barat.

"PIA FPD akan terus bertemu dengan masyarakat. Ini sekaligus untuk mempererat persaudaraan," ucap istri Sekretaris FPD DPR Saan Mustopa itu.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PD Gelar Survey Lagi 20 September Mendatang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler