Perluas Investasi, BPKH Limited Hadir di International Islamic Expo 2024

Senin, 22 Juli 2024 – 10:54 WIB
Pihak Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Limited yang akan berpartisipasi dalam International Islamic Expo 2024. Foto: dokumentasi BPKH

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui anak usahanya BPKH Limited akan berpartisipasi dalam International Islamic Expo 2024.

International Islamic Expo adalah pameran perjalanan dan pariwisata Islam terbesar di dunia, yang akan berlangsung pada 26-28 Juli 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

BACA JUGA: Gandeng Baznas dan BPKH, TNI AL Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Pulau Untung Jawa

Direktur BPKH Limited Sidiq Haryono mengatakan International Islamic Expo 2024 menjadi ajang bagi BPKH Limited untuk hard selling sekaligus memperkenalkan diri kepada para pelaku usaha di ekosistem umrah dan haji.

“Kami ingin sampaikan ke publik, bahwa BPKH memiliki anak usaha yang sudah establish di Arab Saudi bernama syarikat BPKH Limited yang bergerak di beberapa sektor, termasuk didalamnya pelayanan untuk umrah dan haji,” ucap Sidiq dalam keterangannya, Senin (22/7).

BACA JUGA: Disdik DKI Akan Buka Pendaftaran Tenaga Pendidik KKI untuk 1.700 Guru, Honorer Silakan Ikut

Salah satu kesepakatan penting yang akan ditandatangani dalam forum ini adalah kemitraan strategis dengan PT Arsy Buana Travelindo tbk, emiten service provider umrah haji yang sudah tercatat di pasar modal Indonesia dengan kode HAJJ.

“Tanggal 26 Juli kami akan melakukan tandatangan kontrak kerja sama yang sudah konkret, untuk mengelola satu hotel yang berlokasi di kawasan Markaziah, Madinah Al Munawwarah, untuk musim umrah, insyaallah 1 safar iami akan mulai,” kata dia.

BACA JUGA: Detik-Detik Mobil Rental Tertabrak Kereta Api di Deli Serdang, 6 Orang Sekeluarga Tewas

Selain HAJJ, BPKH Limited juga menggandeng konsorsium lokal untuk mempersiapkan akomodasi bagi jemaah haji Indonesia tahun 1446.

“Di Arab Saudi, BPKH Limited bersama Arsy Buana Travelindo dan partner lokal (owner hotel) telah berupaya membuat kesepakatan bersama untuk dapat melayani jemaah haji Indonesia tahun 1446 Hijriah,” jelasnya.

Kesimpulan kongkrit kesepahaman itu adalah bahwa kami sangat siap menyediakan minimal 10 ribu bed untuk jemaah haji Indonesia selama berada di Madinah, tentu areanya adalah Markaziah, ada beberapa hotel yang kami tampilkan selama perhelatan International Islamic Expo 2024.

Kontribusi di Musim Haji 2024

Dalam kesempatan yang sama, Sidiq juga menguraikan peran BPKH Limited selama pelaksanaan haji 2024 melalui program Quick Win Project.

Salah satunya dengan memasok 76 ton bumbu khas Indonesia, untuk memperbesar Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam layanan konsumsi jemaah selama di tanah suci dan serving makanan siap saji.

“Target kami tahun depan kuantitasnya akan jauh bertambah, untuk pemenuhan kebutuhan bumbu akan ditingkatkan kurang lebih sampai dengan 300 ton dan untuk makanan siap saji untuk tahun 1446H akan ditingkatkan dari 2 kali makan menjadi 9 sd 12 kali.” jelas dia. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler