Perluasanan Bandara Ngurah Rai Ditargetkan Rampung pada 2022

Selasa, 25 September 2018 – 12:20 WIB
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Foto: Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, DENPASAR - PT Angkasa Pura (AP) I menargetkan perluasan ultimated Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali rampung pada 2022.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I Devy Sutardji mengatakan pada 2022 Bandara Ngurah Rai akan memiliki kapasitas terminal hingga 37,64 penumpang per tahun.

BACA JUGA: Sambut Tamu IMF, AP I Rampungkan Perluasan Bandara Denpasar

“Kami optimistis pengembangan ini bisa selesai tepat waktu untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa,” ujar Devy saat berkunjung ke Bandara Ngurah Rai, Senin (24/9).

Sementara, General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bali Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi menambahkan, terminal domestik saat ini memiliki luas sekitar 65 ribu meter persegi.

BACA JUGA: 3 Bandara ini Bakal Dikelola AP I

Pada tahap ultimate ini ada enam target, salah satunya yakni perpanjangan landasan sepanjang 400 meter menjadi 3.400 meter.

Selanjutnya pengembangan apron, dan terminal bandara.

BACA JUGA: AP I Visit ke Airport Council International di Hong Kong

“Nanti jumlah pergerakan juga akan meningkat dari saat ini 27-30 menjadi 34 pergerakan (take off-landing) perjamnya,” tandas Yanus.

Seperti diketahui, PT Angkasa Pura I saat ini terus mengembangkan hampir seluruh bandara yang dikelolanya. Tepatnya sembilan dari 13 bandara yang dikelola perseroan, seperti Banjarmasin, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Lombok, Balikpapan, termasuk Bali.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keasyikan di Bali, Turis Ceko Overstay Sampai Dideportasi


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler