Pernah Bilang 3 Bulan, Sekarang Van Gaal Butuh 3 Tahun Ubah Nasib MU

Sabtu, 08 November 2014 – 12:39 WIB
Louis Van Gaal. Foto: istimewa

jpnn.com - MANCHESTER - Louis Van Gaal membeberkan sulitnya mengembalikan kejayaan Manchester United. Pelatih asal Belanda itu mengaku membutuhkan waktu tiga tahun agar MU bisa kembali merajai Premier League.

Pada aAwal kedatangannya ke Manchester United, Van Gaal sempat jemawa mengatakan hanya butuh waktu tiga bulan untuk membuat Setan Merah kembali menjadi klub yang disegani. Namun, tampaknya tiga bulan masih kurang untuk Van Gaal, dan sekarang ia meminta waktu hingga tiga tahun untuk mengubah nasib MU

BACA JUGA: Sambut Chelsea, Liverpool Dihantui Tragedi Musim Lalu

Sebagaimana diketahui, performa MU dua musim terakhir memang terjun bebas. Musim lalu, MU hanya finish di urutan ketujuh. Saat ini, tim berjuluk Setan Merah itu juga masih terpaku di posisi kesepuluh.

“Kami sedang menjalani proses. Semua proses itu membutuhkan waktu lebih dari setahun. Paling tidak harus membutuhkan tiga tahun,” terang Van Gaal di laman Sky Sports, Sabtu (8/11).

BACA JUGA: Persipura Belum Bisa Lepas dari Kutukan Juara

Van Gaal menambahkan, para pemain MU saat ini tengah berusaha memahami filosofi yang ingin diterapkannya. Hingga kini, Wayne Rooney dkk memang masih kesulitan menyerap strategi Van Gaal.

“Saya melatih dengan cara yang berbeda dibandingkan pelatih lain. Saya melatih mereka di kepala mereka. Para pemain harus tahu kenapa mereka melakukan sesuatu di dalam lapangan,” tegas Van Gaal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ini Torehan Fenomenal Djajang Nurjaman di Persib

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muncul Pelesetan, Persipura = Persib Pasti Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler