Pernikahan Bukan Prioritas Kikan

Anak dan Karir Lebih Penting

Sabtu, 30 Maret 2013 – 09:35 WIB
JAKARTA - Sudah enam tahun Kikan Namara menjanda. Pernikahannya dengan Yuke Dewa kandas pada 2007.

Tapi, hingga sekarang, rupanya mantan vokalis band Cokelat itu belum ada tanda-tanda akan menikah lagi. Sementara mantan suaminya, Yuke, diketahui sudah berpacaran dengan Teges Prita Soraya.

Menanggapi soal itu, Kikan mengatakan bahwa mencari jodoh bukan prioritas utama dirinya. Untuk menikah lagi, Kikan tidak ngoyo.

"Saat ini belum ada rencana menikah ya. Saya tidak neko-neko lah," katanya ketika ditemui di JCC, Jakarta, kemarin (29/3).

Kalau memang masih diberi kesempatan untuk menikah lagi, dia menerima. Tapi, hal tersebut tidak menjadi tujuan utama. "Buat saya, saat ini anak-anak adalah prioritas pertama. Karir nomor dua," lanjutnya.

Pertanyaan soal pernikahan sebenarnya juga datang dari dua anaknya. Kikan bercerita, buah hatinya sekarang sudah semakin kritis dan pintar. Setiap hari ada pertanyaan baru. Termasuk pertanyaan tentang kemungkinan menikah lagi.

Perempuan yang kini berusia 36 tahun tersebut juga menjawab bahwa kemungkinan itu ada. Hanya, dia tidak bisa cepat memutuskan untuk itu. "Kan dulu saya pernah menikah dan kurang berhasil. Tidak bisa cepat untuk ambil keputusan lagi. Jadi, doain saja," urainya.

Ditanya hubungannya dengan mantan suami, Kikan mengungkapkan bahwa komunikasinya semakin baik. Tak dimungkiri, ketika awal bercerai, masih ada konflik. Namun, semakin tahun berjalan hubungan mereka semakin baik.

"Sehebatnya saya, saya tidak bisa menjadi ayah. Pada akhirnya, kami sadari, inilah yang terbaik untuk anak-anak. Rumah saya dan Yuke juga dekat biar anak-anak merasa dekat dengan kami," ungkap penyanyi yang kini tengah sibuk menyiapkan album solo itu.

Kikan juga bilang sudah kenal dekat dengan kekasih mantan suami. Begitu juga halnya dengan anak-anak. "Sudah lebih dari satu tahun, kami lumayan dekat," katanya.

Kikan sendiri mengaku ada teman dekat, tapi belum menjadi pacar. Jika nanti prospek hubungan pertemanan itu cerah, bisa saja berlanjut ke percintaan.

Hanya, dia berpendapat bahwa landasan hubungan percintaan dari pertemanan akan sangat baik. "Kalau mau jadi pacar, harus jadi teman dulu," katanya.

Syarat mutlak Kikan, calon pendampingnya nanti harus suka musik dan mengerti dunianya. "Sebab, saya hidupnya dari musik," tegasnya. (jan/c4/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bermalam Jumat di Rumah Eyang Subur, Seperti Apa Rasanya?

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler