Pernyataan Keras Boni Hargens Diarahkan ke Amien Rais

Selasa, 12 Juni 2018 – 00:45 WIB
Boni Hargens. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens angkat bicara menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais yang menyebut, 'Tuhan bakal malu bila tak mengabulkan doa jutaan umat yang meminta presiden diganti 2019'.

Menurut Boni, pernyataan itu mengindikasikan pembelahan masyarakat politik dengan memakai agama masih terus dilakukan pihak tertentu, terutama menjelang Pilpres 2019.

BACA JUGA: Boni Hargens: Amien Rais Seperti Penari Latar

"Tapi percayalah, bangsa yang dibangun dengan semangat dan jiwa Islam Indonesia yang moderat, toleran, dan cinta damai, tidak akan jatuh ke tangan para pecundang maniak kekuasaan," ujar Boni di Jakarta, Senin (11/6).

Menurut Boni, Tuhan tak bisa ditawar dan tak mungkin bisa diajak berkompromi. Tuhan juga tidak bisa dilibatkan dalam konsolidasi politik yang kotor.

BACA JUGA: Jangan Menggadaikan Masyarakat Demi Kekuasaan Temporer

"Tuhan tetaplah Tuhan dengan sifatnya Yang Maha Kuasa. Tuhan tak akan pernah berkurang oleh kekuatan apa pun. Percaya, Tuhan yang sama hanya memberkati pemerintah yang peduli dengan rakyat, yang bekerja siang malam untuk kemaslahatan umat," ucapnya.

BACA JUGA: Persamaan Amien Rais dan Mahathir Hanya soal Umur

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) itu lebih jauh mengatakan, pemerintahan yang peduli pada rakyat tergambar dalam diri Jokowi Widodo dan Jusuf Kalla.

"Saya kira Lebaran 1439 Hijriah kali ini momentum religius yang mahal nilainya. Lebaran di tahun politik ini berlangsung ketika umat coba dibelah oleh kepentingan dan permainan politik," katanya.

BACA JUGA: Amien Rais Kalah di TPS Sendiri, Mau Bersaing Lawan Jokowi?

Meski demikian, Bonu meyakini Islam sebagai bagian inheren dari ke-Indonesiaan akan tetap menjadi agama yang menyatukan dan mendamaikan.

"Pesan moral dari bulan suci Ramadan adalah saling memaafkan, termasuk kekuatan nasional juga mau memaafkan kelompok politik yang mempermainkan SARA. Mereka pun bagian dari keluarga besar NKRI," pungkas Boni. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Amien Rais 74 Tahun, Mahathir Mohammad 92 Tahun Saja Bisa


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler