Perpanjang Kontrak, Kobe Tetap Termahal di NBA

Rabu, 27 November 2013 – 18:56 WIB

jpnn.com - LOS ANGELES - Usia Kobe Bryant memang sudah menginjak 35 tahun. Namun, hal itu tak mengurangi kepercayaan Los Angeles Lakers terhadap megabintang berjuluk Black Mamba tersebut. Buktinya, Lakers memberikan dua tahun perpanjangan kontrak.

Lakers memang tak membeberkan nominal kontrak tersebut. Namun, sumber di ESPN mengatakan, kontrak anyar tersebut bernilai USD 48,5 juta atau setara Rp 573 miliar (USD= Rp 11.818).  Dengan nominal itu, Kobe tetap menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di NBA.

BACA JUGA: Belum Pastikan ke Persipura, Jacksen Santai di Surabaya

Namun, jumlah tersebut tak akan diterima Kobe secara langsung. Lakers membaginya dalam dua termin. Di tahun pertama, Kobe akan menerima Rp 277 miliar. Sementara sisanya akan diberikan di tahun kedua kontrak.

“Ini merupakan hari yang sangat membahagikana bagi Lakers dan semua fans. Kami sudah mengatakan bahwa tujuan kami adalah memperpanjang kontrak Kobe. Kami berharap dia bisa mengakhiri karir di Lakers,” terang general manager Lakers, Mitch Kupchak di laman ESPN.

BACA JUGA: Guardiola Waspadai Faktor Cuaca

Kobe memang diyakini bakal mengakhiri karirnya bersama raksasa NBA tersebut. Dengan usia yang sudah menginjak 35 tahun, Kobe akan berusia 37 tahun saat kontraknya habis nanti. Dengan usia seperti itu, Kobe sudah sangat renta berjibaku di NBA.

“Kesepakatan ini menjadi jaminan bahwa hal tersebut akan terjadi. Hal yang paling penting adalah salah satu pebasket terhebat di dunia akan bertahan bersama Lakers. Dia akan memberikan kami permainan yang luar biasa,” tegas Kupchak. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bos Muenchen Sesumbar tak Akan Gaet Messi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leverkusen Siap Bikin Malu MU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler