Perpanjang Kontrak, Rooney di Ambang Rekor Buruk

Sabtu, 22 Februari 2014 – 17:31 WIB
Wayne Rooney. FOTO: getty images

MANCHESTER - Keputusan Wayne Rooney memperpanjang kontrak memang sangat melegakan Manchester United. Kesepakatan itu merupakan akhir dari drama yang terjadi antara Rooney dan MU dalam beberapa waktu terakhir.

Namun, keputusan Rooney juga dianggap sebuah kerugian. Pasalnya, Rooney terancam tak bisa bermain di Liga Champions musim mendatang. Itu terjadi setelah MU masih terdampar di urutan ketujuh klasemen sementara Premier League musim ini.

Setan Merah, julukan MU kini tertinggal sebelas angka dari Liverpool yang ada di urutan keempat atau batas akhir lolos Liga Champions. Jika MU benar-benar gagal lolos Liga Championsv musim mendatang, itu akan menjadi rekor terburuk Rooney. Sejak bergabung pada 2004 silam, Rooney selalu mengantarkan MU ke Liga Champions. Tapi, Rooney justru cuek dengan hal itu.

"Saya tahu media berpikir tentang hal itu. Namun, itu bukan masalah besar untuk saya. Sebab, saya tahu arah yang ingin dicapai tim ini di masa depan," terang Rooney sebagaimana dilansir laman BBC, Sabtu (22/2).

Bomber berjuluk Wazza itu hanya meminta semua penggawa MU tampil habis-habisan di sisa musim ini. Meski tertinggal sebelas angka, Rooney masih yakin MU bisa membuat keajaiban untuk lolos Liga Champions.

"Jangan lupa, kami masih memiliki peluang musim ini. Tim lain memang bermain sangat bagus. Namun, kami memiliki skuat yang hebat. Jika kami mendapatkan hasil positif di sisa musim, siapa yang tahu apa yang akan terjadi," tegas Rooney. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Moyes Gantungkan Harapan Pada Rooney

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kans Pesta Gol di Stadion GBT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler